Home / Berita / Mengisi Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kantor Kemenag Aceh Singkil Gelar Tadarus Al-Quran

Mengisi Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kantor Kemenag Aceh Singkil Gelar Tadarus Al-Quran

 

Singkil (jak) – Tepat tanggal 13 April 2021 ini, ummat Islam seluruh di dunia menjalani awal hari di bulan suci Ramadhan 1442 H. Maka sudah sepatutnyalah, ummat Islam mengisi hari-hari di bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan dan amalan – amalan yang penuh keberkahan.

Membaca Alquran tentu salah satu nya. Sebagaimana  Rasulullah bersabda : “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah (Al-Quran) maka baginya satu kebaikan. Dan satu kebaikan akan dilipat gandakan dengan sepuluh kali lipat. Saya tidak mengatakan “Alif lam mim” itu satu huruf, tetapi “Alif” itu satu huruf, “Lam” itu satu huruf dan “Mim” itu satu huruf,” (H.R. At Tirmidzi).

Atas dasar semangat itulah, Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil melaksanakan pembacaan tadarus Alquran yang diikuti oleh seluruh Kepala Seksi, ASN, pegawai dan staff di lingkungan kantor kementerian Agama kabupaten Aceh Singkil. Dimana pelaksanaan tadarus Al-Qur’an berjamaah tersebut langsung dimulai di hari pertama Ramadhan, (13/04) bertempat di Aula lantai II Kantor Kemenag Aceh Singkil .

Suhardiman, MM, Kepala Subbag TU kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil, dalam penyampaian nya  mengatakan bahwa tadarus Al-Qur’an ini, dilaksanakan dalam rangka aneka kegiatan syiar Ramadhan yang dilakukan oleh Kantor Kemenag Aceh Singkil.

Suhardiman menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagaimana arahan dari Kepala Kankemenag Aceh Singkil, Saifuddin SE, untuk agar Kemenag Aceh Singkil giat menghidupkan Ramadhan kali ini.

“Semoga Syiar Ramadhan Kemenag Aceh Singkil kali ini, khususnya pelaksanaan tadarus Al-Qur’an berjamaah, sebagai salah satu usaha kita keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil untuk meraih keberkahan amalan  di bulan suci Ramadhan ini ” tambahnya.

Acara tadarus Al-Qur’an yang dimulai pukul 08.30 WIB ini di pimpin dan diarahkan langsung oleh, Kasi Bimas Islam, Hendra Sudirman, S.Sos, Kemudian Dra. Istiqomah, sebagai penyuluh Agama Fungsional Kemenag Aceh Singkil dan juga Ibu Khasi’ah MM, Kepala Penyelenggara Zawa Kemenag Aceh Singkil. Seluruh ASN, staff dan pegawai yang hadir  tampak khusyuk dan penuh khidmat mengikuti acara tadarus tersebut hingga selesai.

x

Check Also

Kemenag Singkil Gencar Sosialisasikan Surat Edaran Menag Nomor 4 & 7 Tahun 2021

  Singkil – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE mengimbau seluruh jajaran ASN Kemenag Singkil, KUA ...