Home / Kemenag / Hari Kedua Syafari Ramadhan, PAI Gunung Meriah Sambangi Desa Cingkam 

Hari Kedua Syafari Ramadhan, PAI Gunung Meriah Sambangi Desa Cingkam 

 

Gumer (jak) – Hari kedua tim safari Ramadhan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Gunung Meriah hadir di desa Cingkam Blok 15, Sabtu (17/4/2021) malam

Kegiatan Syafari Ramadhan ini adalah dalam rangka semarakan Ramadhan 1442 Hijriah yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bersama Penyuluh Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Tim di desa Cingkam Blok 15 ini, terdiri dari Ustadz Silpianto sebagai penceramah, dan ustadz Suhardi sebagai Imam shalat isya dan Taraweh berjamaah.

Sementara Desa Tanah Bara blok 16, dipimpin oleh Ustadz Asmuddin dan Ustadz Marzuki.

Dalam tausyah nya, ustadz Silpianto menyampaikan materi tentang Pengertian Puasa, Syarat Puasa dan juga Rukun Puasa, 9 Hal yang membatalkan puasa serta 9 Hal yg tidak mewajibkan puasa.

Menurut Ustadz Silpianto, safari Ramadhan ini selain dilaksanakan di desa Cingkam Blok 15, tim safari Ramadhan ini juga ke Desa Tanah Bara yang diisi oleh Ustadz Asmuddin dan Ustadz Marzuki, kemudian desa Anjo-Anjo yang dipimpin oleh Ustadz Mukhlis dan Ustadz Basyaruddin, serta ke desa Seping Baru, Gunung Lagan, oleh Ustadz Asnawi dan Ustadz Ali Rambe.

Syafari Ramadhan ini digagas oleh penyuluh agama juga Anggota DPK BKPRMI Kecamatan Gunung Meriah

“Semoga kegiatan ini menambah semangat untuk meningkatkan ibadah dan syiar Islam di Kecamatan Gunung Meriah serta dapat kita lanjutkan di Ramadhan tahun-tahun berikutnya,” tambah Ustadz Silpianto.

x

Check Also

Guna Mendukung Program Kalibrasi Arah Kiblat, Kemenag Aceh Singkil akan Usulkan Rancangan Perbup

  Singkil – Guna mendukung program Kalibrasi pengukuran arah kiblat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil akan usulkan draf Rancangan ...