Home / Berita / Isi Kegiatan Ramadhan, MIS Dinul Islam Gelar Pasantren Kilat

Isi Kegiatan Ramadhan, MIS Dinul Islam Gelar Pasantren Kilat

 

Singkohor (mus) – Dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan ini, dan sesuai dengan kalender pendidikan, Madrasah Ibtidaiyah Swasta Dinul Islam mulai melaksanakan kegiatan pesantren kilat, Senin, 19 April 2021.

Kegiatan ini wajib diikuti oleh siswa MIS Dinul Islam. karena dalam kegiatan itu akan dilakukan penilaian bagi siswa/i yang ikut serta

Penilaian itu berupa yaitu Akhlak, Kedisiplinan cepat datang, Membaca Alquran, Tertib saat mengikuti kegiatan, Pakaian yang rapi, Sopan santun, Penilaian Materi, Bacaan sholat dengan gerakannya, Rukun iman dan rukun islam serta Hafalan doa sehari dengan arti .

Siswa yang mengikuti kegiatan pasantren kilat di bagi dalam kelompok-kelompok kecil yang di pandu oleh guru mereka sebagai mentor.

Adapun Kegiatan yang dilakukan siswa saat pesantren kilat adalah membaca Alquran, sholat Dhuha, menghafal doa sehari-hari dan bacaan sholat.

Kepala MIS Dinus Islam Singkohor Ibu Mike Ambriyanti, S.PdI menyampaikan Target kami dalam pesantren kilat ini agar siswa bisa khatam Al-Quran, hafal bacaan sholat Dan doa sehari-hari.

Lanjutnya Siswa yang memperoleh nilai terbaik akan di beri penghargaan berupa piala, piagam penghargaan kepada Setiap siswa, kemudian bagi siswa yang mengikuti juga akan di berikan sertifikat dan cenderamata.

“Harapan kami, siswa dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan serta memiliki akhlak yang baik pula dalam menunjang kehidupan sehari-hari nantinya.” Tutup Mike.

x

Check Also

Guna Mendukung Program Kalibrasi Arah Kiblat, Kemenag Aceh Singkil akan Usulkan Rancangan Perbup

  Singkil – Guna mendukung program Kalibrasi pengukuran arah kiblat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil akan usulkan draf Rancangan ...