Home / Berita / Hadiri Pembukaan Pentas PAI Aceh V, Kakankemenag Harap Peserta Raih Juara

Hadiri Pembukaan Pentas PAI Aceh V, Kakankemenag Harap Peserta Raih Juara

 

Banda Aceh – Kakankemenag Aceh Singkil H. Saifuddin, SE Menghadiri acara pembukaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Provinsi Aceh ke V Tahun 2021 di Asrama Haji Embarkasi Aceh. Rabu Malam, 17/11/2021.

Pembukaan Pentas PAI Ke V Provinsi Aceh Ini dibuka secara Resmi oleh Gubernur Aceh yang di wakili oleh staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Ir. Iskandar Syukri, MM, MT

Pembukaan acara turut dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg M.Ag, Kadis Pendidikan Aceh Drs Alhudri MM, Kadis Syariat Islam Provinsi Aceh, Dr EMK Alidar, SAg M.Hum, Forkopimda Aceh, Kabid dilingkungan Kanwil Kemenag Aceh, Serta Para Kakankemenag se-Aceh dan tamu undangan lainnya.

Kakankemenag Aceh Singkil mengatakan seusai Pembukaan bahwa Pentas PAI ini adalah wahana kompetisi dalam mengaktualisasikan dan menumbuhkembangkan minat dan bakat peserta didik, juga menjadi wadah pembinaan dan aktualisasi diri mempelajari mendalami dan menghayati dan mengamalkan nilai-nilai agama rahmatan lil alamin.

Lebih lanjut Saifuddin berharap kepada seluruh official dan peserta agar tetap semangat dan berupaya untuk menampilkan semaksimal mungkin kemampuannya guna mendapatkan juara pada event ini.

“Saya sangat menaruh harapan besar kepada para peserta dan official, mudah mudahan dengan niat dan hati yang bersih serta semangat juang kita dapat mengharumkan nama kabupaten aceh singkil betuah ini di event Pentas PAI Provinsi tahun ini. Tuturnya

Kabupaten Aceh Singkil mengutus sebanyak 29 orang peserta yang merupakan siswa SD, SMP, SMA dan SMK terbaik Aceh Singkil yang tergabung dalam Kontingen Aceh Singkil diketuai langsung oleh Kepala Seksi Pendis Kemenag Aceh Singkil Halimsyah, MA.

Pentas PAI ini untuk Kontingen Aceh Singkil diikuti oleh 29 Orang dengan Kategori cabang MTQ, LPP, MHQ, LCP, LKI, LSN, dan LDP serta di dampingi oleh 5 Offiicial yang berasal dari unsur Guru PAI.

Pentas PAI tahun ini dilaksanakan di beberapa hotel seputaran Banda Aceh dengan mempertandingkan 8 kategori lomba. Tema Pentas PAI Tahun ini mengangkat tema “Keberagaman Generasi Milenial dalam Bingkai Moderasi Beragama”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

x

Check Also

Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Hadiri FGD dan Bimbingan Teknik Optimalisasi Kinerja Anggaran 2024 di KPPN Tapak Tuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A, hadiri kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dan Bimbingan Teknik ...