Home / Berita / EMPAT SISWA MIN 1 ACEH SINGKIL IKUTI KSM TERPUSAT DI MAS BABUSSALAM BATU KORONG SIMPANG KANAN

EMPAT SISWA MIN 1 ACEH SINGKIL IKUTI KSM TERPUSAT DI MAS BABUSSALAM BATU KORONG SIMPANG KANAN

Lipat Kajang—Pelaksanaan KSM Madrasah Ibtidaiyah di pusatkan di Madrasah Babussalam Batukorong Lipat Kajang Kecamatan Simpang Kanan. Senin, 15 Agustus 2022

Pelaksanaan KSM Jenjang Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Kabupaten Aceh Singkil di laksanakan Pada Hari Senin Tanggal 15 Agustus 2022.

MIN 1 Aceh Singkil Mengutus 4 siswa terbaik tiap bidang studi (IPA Terintegrasi dan MatematikaTerintegrasi) yang dilombakan sebagai hasil seleksi di Madrasah beberapa waktu lalu, adapun peserta KSM tingkat Kabupaten yakni, Matetatika Terintegrasi Faiza Maulidia Naiba, Sesylia Irsika, Sedangkan untuk Matematika Terintegrasi Pesertanya adalah, Nayla Mufidah, A. Nawab Atif Praja Koto.

Kegiatan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang Kompetisi dalam bidang sains yang terintegrasi dalam Pendidikan Keagamaan, Kegiatan tersebut di monitoing langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil Kamaluddin, SE beliau berharap Kegiatan KSM tersebut mampu melahirkan generasi cendekiawan yang mampu menguasai Sains, sehingga lulusan madrasah mampu berdaya saing dengan perkembangan zaman.

Kegiatan KSM tingkat Kabupaten ini di pusatkan pada Madrasah Babussalam Batu Korong Simpang Kanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Keberangkatan peserta didampingi oleh Kepala MIN 1 Aceh Singkil Syafrida,S. Pd, serta hadir juga dalam kegiatan ini Nur Asiah, SE, Faisal Komanda, S. Pd, Juliana, S. Pd, dan Mulyadin, S. Hum

Kepala MIN 1 Aceh Singkil berharap dengan adanya kegiatan ini sehingga meningkatkan mental dan semangat belajar para siswa siswi kita tutup Syafrida.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...