Home / Berita / Secara Resmi Kakankemenag Aceh Singkil Buka KSMO Tingkat Kabupaten Tahun 2022

Secara Resmi Kakankemenag Aceh Singkil Buka KSMO Tingkat Kabupaten Tahun 2022

Simpang Kanan—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE menghadiri dan membuka secara resmi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tahun 2022 di MAS Babussalam. Sabtu (13/08/2022).

Pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten secara Online tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil. Saifuddin menyampaikan dalam arahan dan bimbingan, Kompetisi Sains Madrasah (KSMO) diharapkan menjadi momentum madrasah mendunia, untuk seluruh siswa dan siswi kita semua berharap mendapatkan Juara di Tingkat Kabupaten sehingga melaju menuju ke tingkat Provinsi dan Nasional nantinya.

“Kita ingin semua semua siswa dan siswi kita meraih juara dan mendominasi di tingkat Provinsi Aceh dan menuju tingkat Nasional, kepada peserta KSMO Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil berpesan dalam pelaksanaan ujian untuk tidak terburu-buru dan teliti dalam menyelesaikan soal yang ada” tutup yahwa.

Terdapat tiga tingkatan lomba KSM mulai dari tingkat MI, MTs dan MA, bertujuan untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat, dari siswa terbaik perbidang studi akan melaju ke tingkat provinsi dan ketika meraih juara di provinsi akan melaju ke tingkat nasional, kompetensi menggunakan sistem computer based test (CBT).

Turut Berhadir Kepala Seksi Pendis Kamaluddin, SE dan Pendamping dari Staf Pendis, Para Kepala Madrasah MA MTs dan MI di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Ketua Kelompok Pengawas (Pokjawas) Damurianto, S.Pd.I.,MM dan Pengawas Madrasah Hj. Husnati, S.Ag.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...