Home / Berita / Bangga 2 Siswa MTsN 1 Aceh Singkil ikuti Jambore Nasional 2022 di Cibubur

Bangga 2 Siswa MTsN 1 Aceh Singkil ikuti Jambore Nasional 2022 di Cibubur

Cibubur—Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI Tahun 2022 diselenggarakan pada 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wusata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Sebanyak 2 siswa MTsN 1 Aceh Singkil terpilih untuk mewakili Kwarir cabang Kabupaten Aceh Singkil dalam event Jambore Nasional (Jamnas) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur.

Adapun kedua siswa tersebut tersebut bernama Aditya Rachman menduduki Kelas IX A dan Perwira Putra Pratama berada pada Kelas VIII A sudah berada di lokasi Jamnas tanggal 11 Agustus lalu menggunakan Kapal Laut dari Pelabuhan Belawan ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Berikut Jadwal Jamnas XI Tahun 2022

Pertemuan akbar penggalang se-Indonesia ini mengusung tema Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi.

Ceria Jambore itu pestanya Pramuka Penggalang. Pesta membuat ceria. Peserta Jamnas ini harus bisa ceria dalam berjambore di Cibubur. Karena bersukaria melakukan berbagai aktivitas, berkenalan dengan Pramuka Penggalang dari berbagai daerah walau tetap menjalankan protokol kesehatan.

Berdedikasi maknanya peserta pun mendapat berbagai bekal untuk dirinya. Bekal keterampilan, pengetahuan dan wawasan yang kelak berguna untuk dirinya dan masyarakat. Karena kata “berdedikasi” itu adalah kata kerja yang berarti “Mengabdikan diri

Berprestasi. Peserta yang hadir ke Cibubur ini adalah mereka yang terpilih. Pramuka Penggalang yang memiliki prestasi. Dari Jambore ini pun kelak mereka dapat banyak mengukir prestasi dalam kehidupan. Kata “berprestasi” memiliki makna “Mempunyai prestasi dalam suatu hal (dari yang telah dilakukan, dikerjakan, dsb)”

 

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...