Home / Berita / Diklat Wakaf dan Tematik Guru MI di tutup, Peserta PZW Kemenag Singkil Sampaikan Kesan dan Pesan

Diklat Wakaf dan Tematik Guru MI di tutup, Peserta PZW Kemenag Singkil Sampaikan Kesan dan Pesan

 

Banda Aceh (mus) – Kegiatan Pelatihan Manajemen Wakaf Angkatan I dan Pelatihan Tematik Guru MI angkatan II resmi di tutup Sabtu, 10 April 2021.

Kegiatan penutupan Pelatihan tersebut langsung ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dalam hal ini di wakili oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. Aceh Drs. H. Marjuki A, MA.

Penutupan kegiatan pelatihan ditandai dengan pelepasan Bad peserta secara simbolis dan sekaligus penyampaian arahan dan bimbingan oleh Bapak Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh.

Sejumlah 60 peserta pendidikan dan pelatihan itu terdiri dari 30 peserta Pelatihan Manajemen wakaf dan 30 peserta pelatihan tematik guru MI semuanya di nyatakan lulus.

Mustafa, SE.,MM salah satu peserta utusan dari Penyelenggara Zakat Wakaf Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang mengikuti pelatihan Manajemen Wakaf Angkatan I diberi kesempatan oleh panitia untuk menyampaikan pesan dan kesan pada acara penutupan kegiatan Diklat tersebut.

Pada kesempatan itu Mustafa menyampaikan dihadapan bapak Kabid Urais dan Panitia bahwa banyak kesan yang di rasakan pada kegiatan pelatihan itu, sebab kata Mustafa selain mendapatkan ilmu yang banyak tentang wakaf oleh pemateri, peserta juga mendapatkan banyak teman dan sahabat dari daerah lain yang ikut Kegiatan Diklat.

Kemudian untuk pesan Mustafa menyampaikan kepada panitia dan balai diklat Aceh agar kedepan lebih dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan Diklat, agar lulusan Diklat dapat lebih cakap dan terampil dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Kemudian Dilanjutkannya mengingat penting dan perlunya Pelatihan bagi setiap ASN dalam rangka meningkatkan Kompetensinya Mustafa memohon kepada Balai Diklat Keagamaan Aceh agar terus lebih banyak melaksanakan kegiatan – kegiatan pelatihan seperti ini sehingga dengan pelatihan ini nanti dapat meningkatkan SDM para karyawan dan ASN Kementerian Agama Seluruh Aceh.

Kemudian Mustafa juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar pulang dari Diklat ini dapat menginformasikan semua ilmu-ilmu yang sudah di dapat, terutama dengan melakukan inovasi dan gagasan baru bagaimana memajukan satuan kerja masing-masing pasca mengikuti Diklat ini dan kembali Daerah. Demikian imbuhnya.

x

Check Also

Guna Mendukung Program Kalibrasi Arah Kiblat, Kemenag Aceh Singkil akan Usulkan Rancangan Perbup

  Singkil – Guna mendukung program Kalibrasi pengukuran arah kiblat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil akan usulkan draf Rancangan ...