Home / Berita / Dihadiri Pengurus BKM, Bimas Islam Gelar Pembinaan Manajemen Masjid

Dihadiri Pengurus BKM, Bimas Islam Gelar Pembinaan Manajemen Masjid

 

Singkil (shr) – Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil melalui Seksi Bimas Islam laksanakan kegiatan Pembinaan Manajemen Masjid yang bertempat di Aula Bappeda, Singkil (23/12/2020).

Kegiatan Pembinaan Manajemen Masjid tersebut merupakan program Percontohan Daerah Binaan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI yang dicanangkan oleh Menteri Agama pada penghujung tahun 2019 di Desa Situbuh tubuh Kec. Danau Paris Kab. Aceh Singkil.

Kasubbag TU, Suhardiman, MM saat membuka acara mengatakan kepada seluruh peserta yang terdiri dari 11 Kecamatan untuk lebih serius dan memanfaatkan momen kesempatan tersebut dalam menambah wawasan dalam pengelolaan manajemen masjid.

“Harapan saya nantinya agar materi dari narasumber dapat diserap dengan baik oleh peserta, saya juga menghimbau nantinya ilmu yang didapat dari kegiatan ini untuk dapat diterapkan pada masjid-masjid yang sedang dibina khususnya pada Kab. Aceh Singkil”. Urainya

Kemudian, Kasi Bimas Islam juga menjelaskan kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari program percontohan Daerah Binaan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI yang berada di desa Situbuh-tubuh.

“Sesuai dengan aturan yang ada, seharusnya kegiatan ini dilakukan ditempat program percontohan daerah binaan yaitu pada desa Situbuh-tubuh, Kec. Danau Paris, tetapi akibat di desa tersebut terjadi kerusakan jaringan maka kami ambil alih untuk dilakukan di Ibukota saja”. Jelasnya

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 23 s/d 24 Desember 2020 yang dihadiri oleh pengurus BKM Masjid di Kab. Aceh Singkil yang berjumlah 100 orang.

Saat pembukaan Kegiatan tersebut juga dihadiri, Kasubbag TU, Suhardiman, MM, Kasi Bimas, Hendra Sudirman, S.Sos.i, Kasi Pendis, Halimsyah, MA, Kasi PHU, Istadi Putra, M.Ag, Kepala Penyelenggara Zawa, Khasi’ah, MM  dan seluruh Kepala KUA Kecamatan.

Kemudian narasumber pada kegiatan tersebut, Dr. H. Jamil Ibrahim, MA (ketua BKM Masjid Agung Oman) kemudian, Prof. Dr. H. Azman Ismail, MA (Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman) dan H. Fakhruddin Lahmuddin, S.Ag.,M.Pd (Ketua DMI Prov. Aceh).

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...