Home / Berita / Desa Terdampak Banjir, Siswa di Desa ini Kesulitan Akses Untuk Sekolah

Desa Terdampak Banjir, Siswa di Desa ini Kesulitan Akses Untuk Sekolah

Singkil—Akibat meluapnya debit air sungai Lae Cinendang Singkil, Ketinggian air mencapai 50 – 100 cm di beberapa wilayah di Aceh Singkil, Sabtu 5 November 2022.

Hari ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha berkesempatan memantau di beberapa lokasi titik banjir di wilayah Aceh Singkil, salahsatunya rumah seorang Siswi MAN 1 Aceh Singkil di Desa Rantau Gedang yang duduk di Kelas 1 MAN Aceh Singkil.

Alfahra Evita Naila menyampaikan pada hari Jum’at kemarin ikut pergi ke sekolah,selama ini kami menggunakan Bus Sekolah, berhubung jalan yang kami lintasi di genangi banjir yang kedalaman hingga ± 2 meter kami menuju Singkil menggunakan Perahu Sampan Mesin (Robin).

Siswi tersebut mengungkapkan pada hari Senin lusa jika Proses Belajar tetap berjalan saya akan pergi bersekolah menggunakan robin kembali, sementara kendala yang saya hadapi adalah butuh biaya/ongkos untuk membayar robin, tutupnya.

Sementara itu Suhardiman, S.Ag.,MM selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Aceh Singkil menyampaikan semoga banjir yang menggenangi berbagai wilayah di Aceh Singkil cepat surut dan aktivitas berjalan normal seperti sedia kala”. Katanya

Berdasarkan surat edaran Donasi yang telah di sampaikan kemarin, kita perluas di tiga Kabupaten di Aceh yaitu Aceh Tamiang, Aceh Tenggara dan Aceh Singkil, kepada Masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap sabar dan tabah serta tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir di berbagai wilayah di Aceh ini. harapnya.

x

Check Also

Siswi MTsN 1 Aceh Singkil Juarai Menpora CUP 2022 Tingkat Kabupaten yang di Gelar IGORNAS

Gunung Meriah—Pelaksanaan Menpora CUP Tahun 2022 Cabang Badminton yang diadakan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Tingkat Kabupaten Aceh Singkil di ...