Home / Berita / Cegah Covid-19, Kemenag Aceh Singkil Berlakukan Pengukuran Suhu Tubuh bagi Tamu

Cegah Covid-19, Kemenag Aceh Singkil Berlakukan Pengukuran Suhu Tubuh bagi Tamu

Singkil (shr) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil serius antisipasi penyebaran virus Covid-19. (16/04). 

Untuk mengatisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Kantor Kemenag Aceh Singkil mulai hari ini secara rutin menerapkan cek suhu tubuh bagi seluruh pegawai ASN, Pramubakti dan tamu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil Salihin Mizal menyampaikan Kementerian Agama menyiapkan alat yang digunakan untuk mengecek suhu tubuh tersebut dan alat tersebut juga baru tiba ke Singkil yang dikirim oleh Kanwil Kemenag Prov. Aceh.

“Menggunakan alat pengukur suhu tubuh (termometer) di kantor. Penerapan cek suhu tubuh sebagai tindak lanjut Surat Edaran No.01/2020 Kanwil Kemenag Aceh dan pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19,” kata Kakankemenag, Salihin Mizal.

Kemudian, Kasubbag TU, Suhardiman juga menyampaikan pengecekan suhu tubuh dilakukan saat akan bekerja atau memasuki ruang kerja dan dilakukan oleh petugas posko antisipasi Covid-19 Kemenag Aceh Singkil.

“Hasil pengecekan suhu tubuh bagi ASN di Kementerian Agama Aceh Singkil, normal dengan rata-rata 35 derajat Celcius”.

“Pada hari ini, sedikitnya lebih dari 20 karyawan Kemenag dan para tamu yang ikut melakukan pengecekan suhu tubuh tersebut”. Tegasnya.

 

x

Check Also

Peringatan Hari Santri di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

  Singkil (Darma) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, ...