Home / Berita / Bimwin Angkatan IX: ini Harapan Kepala Seksi Bimas Kepada Seluruh Peserta

Bimwin Angkatan IX: ini Harapan Kepala Seksi Bimas Kepada Seluruh Peserta

 

Singkil (shr) – Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil melalui seksi Bimas terus melakukan kegiatan bimbingan pra nikah bagi remaja yang sudah memiliki cukup umur untuk menikah guna untuk mencegah maraknya kasus perceraian yang terjadi sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Bimas Islam Kemenag, Hendra Sudirman, S.Sos.i pada saat pembukaan Bimwin Angkatan IX di Aula KanKemenag setempat (15/10).

Bimwin Angkatan IX turut dihadiri KaKanKemenag Drs. H. Salihin, MA, juga pemateri Dr. Aisyah Sofyan, H. Sabaruddin, SH.i,.M.Ag, Istadi Putra, M.Ag dan 50 peserta Bimwin.

Lanjut Hendra saat pembukaan, “Alhamdulillah Kemenag Kab. Aceh Singkil sudah melakukan IX angkatan sampai sekarang ini, dimana jumlah keseluruhan yaitu 12 angkatan, seperti biasa akan kita laksanakan selama dua hari yakni pada hari ini Selasa dan esok harinya Rabu. Saya berharap kepada setiap peserta, setelah mengikuti bimbingan ini dapat memperoleh ilmu yang disampaikan pemateri kita nantinya”.

Lanjutnya, “Dan ilmu yang diperoleh tersebut dapat diimplementasikan nantinya dalam kehidupan setelah menikah”. Tegasnya.

Adapun rangkaian materi yang disampaikan pada bimwin tersebut diantaranya “membangun hubungan dalam keluarga dan Evaluasi, refleksi, post test” disampaikan oleh H. Sabaruddin, SH.i., M.Ag. selanjutnya “mempersiapkan generasi berkualitas dan menjaga kesehatan reproduksi” disampaikan oleh Dr. Aisyah Sofyan serta “memenuhi kebutuhan keluarga dan mempersiapkan keluarga sakinah” yang disampaikan oleh Istadi Putra, M.Ag.

x

Check Also

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

  Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi ...