Home / Berita / Operator Siskohat Kemenag Aceh Singkil ikuti Bimtek di Jakarta

Operator Siskohat Kemenag Aceh Singkil ikuti Bimtek di Jakarta

 

Jakarta (shr) – Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil mengirimkan 1 orang Petugas Operator Sistim Komputerisasi Haji Terpadu ( Siskohat ) untuk mengikuti kegiatan bimbingan teknis sistem komputerisasi Haji Terpadu Kementerian Agama Kabupaten/ Kota Angkatan I Tahun 2019.

Kegiatan tersebut di laksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 16 s/d 18 Oktober 2019 di Hotel Luminor Hotel Jakarta Kota.

Dari kegiatan itu Provinsi Aceh mengutus 7 Operator Siskohat salah satu nya adalah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

Bimbingan Teknis tersebut langsung di Buka oleh Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sebelum kegiatan pembukaan acara, terlebih dahulu peserta mengikuti kegiatan pre test lalu kemudian dilanjutkan pembukaan acara sekaligus pemateri yang di bahani oleh para narasumber.

Mustafa salah satu Operator Siskohat Kemenag Aceh Singkil yang mengikuti kegiatan bimtek tersebut mengaku sangat senang mengingat kegiatan seperti ini jarang di laksanakan.

“Ini bisa menambah pengetahuan dan sekaligus menggali informasi terbaru terkait sistem kumputerisasi haji dan ini bagian dari peningkatan pelayanan terhadap pendaftaran dan pembatalan haji. Tegas Mustafa.

Demikian laporan Mustafa.

x

Check Also

Kepala dan 2 Siswa/i MAN 1 Aceh Singkil Raih Penghargaan

  Singkohor (Darma) – Kepala MAN Aceh Singkil dan dua Siswa dari Madrasah tersebut Terima Penghargaan pada acara Peringatan Hari ...