Home / Berita / Beserta Pegawai Jajaran, Kakankemenag Berkunjung ke Kuala Baru

Beserta Pegawai Jajaran, Kakankemenag Berkunjung ke Kuala Baru

 

Kuala Baru (shr) – Berkunjung ke Kec. Kuala Baru Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE melakukan kunjungan kerja dan bersilaturrahim dengan Tokoh Agama setempat.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kakankemenag juga didampingi oleh Kasubbag TU, Kasi Bimas, Penyelenggaraan Zawa dan Staf pada Kemenag Aceh Singkil.

“Alhamdulillah hari ini saya dan pegawai jajaran berkesempatan melakukan kunjungan kerja dan bersilaturahim dengan para tokoh di Kecamatan Kuala Baru” kata Saifuddin.

Dengan menggunakan Robin dari nelayan setempat, Kakankemenag beserta pegawai jajaran melakukan perjalanan menyusuri sungai terpanjang di Aceh itu. Kuala Baru (07/10/2020).

Selama perjalanan rombongan Kemenag juga disungguhkan dengan pemandangan-pemandangan alam yang masih asri ketika melewati jalan sempit (Banda Sampik) saat menuju salah satu Kecamatan di Kab. Aceh Singkil tersebut.

kemudian, setiba di Kuala Baru dengan menempuh perjalanan sungai sekitar 30 menit Kakankemenag berserta pegawai jajaran mengunjungi Kantor KUA setempat menggunakan sepeda motor yang ditumpangi.

“Kunjungan saya kesekian kalinya, dan ini di Kuala Baru. Setelah sebelumnya beberapa waktu lalu di Pulau Banyak Barat. Saya ingin memprioritaskan yang jauh dulu karena otomatis yang dekat akan mudah dijangkau” Urai Kakankemenag

Di KUA Kuala Baru Kakankemenag juga melakukan peninjauan gedung dan bersilaturahim pada tokoh agama setempat.

“Insya Allah kita akan tetap mengupayakan pembangunan SBSN di KUA Kuala Baru, ini juga sesuai dengan kondisi jalan disini yang masih dalam tahap pembangunan. Nantinya ketika Kantor KUA dibangun, jalan juga dibangun, artinya ketika nanti KUA nya sudah siap, aksesnya juga sudah siap. Katanya dihadapan Kepala Mukim dan Kepala KUA Kec. Kuala Baru.

Saifuddin juga berharap kepada seluruh jajaran pegawai di lingkungan Kemenag Aceh Singkil untuk membantunya mewujudkan program-program yang akan digagas kedepannya.

“Mari sama-sama kita bekerja dengan baik, ikhlas dan tanggung jawab. Jangan bolos saat bekerja dan tetap berupaya untuk menghalalkan apa yang kita makan”. Tutupnya.

Sementara itu Kasi Bimas Hendra Sudirman juga menghimbau kepada pegawai jajarannya untuk selalu bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab guna untuk mewujudkan program-program kedepan.

“Mari selalu semangat dalam mengemban tugas, kita manfaatkan program-program yang telah digagas pimpinan, dan selalu kita support beliau untuk mewujudkan program-program itu. Tegasnya.

x

Check Also

Ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil Ikuti Tolak Bala dan Rateb Seribee MPTT-I

  Singkil (shr) – Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil dan juga Wakil Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Prov. Aceh ...