Home / Berita / Beri Semangat dan Motivasi, Kakankemenag Pantau OSN di MAN Aceh Singkil

Beri Semangat dan Motivasi, Kakankemenag Pantau OSN di MAN Aceh Singkil

 

Singkil – Hari kedua Rabu, 25/05/2022 pelaksanaan kegiatan Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) tingkat Kabupaten yang di laksanakan serentak melalui online berjalan dengan lancar dan sukses.

Sebanyak 16 Siswa MAN Aceh Singkil hari ini ikuti ujian OSN tersebut yang di mulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Ada 5 Bidang study yang di ujiankan pada hari kedua ini yaitu, bidang Study Kimia, Astronomi, kebumian, Matematika dan Informatika komputer.

Pada hari terakhir pelaksanaan ujian OSN ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE pantau proses pelaksanaan kegiatan ujian OSN tersebut.

Di tengah-tengah kesibukannya sebagai Kepala Kantor yang banyak mengisi kegiatan lainnya beliau masih menyempatkan untuk melihat secara langsung pelaksanaan OSN yang di laksanakan di MAN Aceh Singkil.

Pada kesempatan itu H. Saifuddin, SE menyampaikan kepada para peserta OSN MAN Aceh Singkil agar serius dan semangat untuk mengikuti kegiatan ajang yang bergengsi ini, sebab ini kesempatan sangat penting untuk menunjukkan bahwa para siswa madrasah juga mampu dan bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya.

Selain melihat secara langsung pelaksanaan ujian OSN dengan menggunakan komputer tersebut yahwa yang akrab di panggil juga sempat memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta OSN dari MAN Singkil agar dapat meraih nilai yang bagus dan bisa lolos ke tingkat selanjutnya.

Kegiatan OSN ini di laksanakan selama dua hari yang di mulai dari tanggal 24 s/d 25 Mei 2022 dengan memperlombakan 9 bidang study, sementara sebanyak 30 siswa MAN Aceh Singkil menjadi peserta kegiatan OSN tahun ini.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...