Home / Berita / Bahas Pesertifikatan Tanah Wakaf, Kakankemenag Temu Ramah dengan BPN Aceh Singkil

Bahas Pesertifikatan Tanah Wakaf, Kakankemenag Temu Ramah dengan BPN Aceh Singkil

 

Singkil (shr) – Kakankemenag Kab. Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE bersama Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Zawa serta Ka. KUA Singkohor dan Ka. KUA Kuala Baru melakukan temu ramah serta penerimaan sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional Kab. Aceh Singkil, Aula BPN (28/08).

Dalam temu ramah tersebut turut dibahas mengenai permasalahan tanah wakaf di yang ada di Aceh Singkil.

Saifuddin, mengatakan Kemenag Aceh Singkil siap mendukung serta melakukan pemberkasan terkait percepatan persertifikatan tanah wakaf di Aceh Singkil, beliau juga berharap nantinya tanah wakaf yang sudah disertifikatkan untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kedepan proiritas kita untuk persertifikatan semua tanah wakaf di Aceh Singkil, tentunya harus sesuai dengan regulasi yang berlaku. Karna dalam aturan sekarang negara tidak lagi mau membuat bangunan/membangun jikalau tanah tersebut tidak mempunyai sertifikat dari BPN.

Kemudian, Kakankemenag juga berharap kedepan harus ada MOU antara Kemenag Aceh Singkil dengan BPN Aceh Singkil.

“Setelah ini saya mau Kemenag Aceh Singkil dan BPN nantinya membuat sebuah MOU/kesepakatan, supaya kedepan tanah wakaf di Aceh Singkil segera kita sertifikatkan. Jelasnya.

Sementara itu Kasubbag BPN, Salihin menyampaikan, sangat menyetujui apa yang direncanakan Kemenag dalam penyelesaian Tanah Wakaf di Aceh Singkil.

“Kami dari BPN sangat menyetujui apa yang direncanakan Kemenag Aceh Singkil, begitu juga dengan MOU/kesepakatan nantinya kita siap membantu. Katanya.

Kemudian, Kasi Bimas Islam, Hendra Sudirman berharap permasalahan tanah wakaf kedepan untuk secepatnya diselesaikan.

“Alhamdulillah sekarang bertambah bertambah dua tanah kita disertifikatkan, mudah-mudahan kedepan permasalahan-permasalahan tanah wakaf dapat diselesaikan dengan baik. Tegasnya.

Khasi’ah juga menambahkan, kedepan untuk pengurusan tanah wakaf agar lebih diperhatikan lagi utamanya di KUA Kecamatan masing.

Kemudian, diakhir acara BPN menyerahkan sertifikat tanah KUA Singkohor dan KUA Kuala Baru yang diterima langsung oleh Kepala KanKemenag Aceh Singkil.

x

Check Also

Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

  Singkil (Darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke- ...