Home / Berita / Aceh Singkil Mencari Bakat, BKPRMI Gagas Festival Lagu Religi dan Arabic

Aceh Singkil Mencari Bakat, BKPRMI Gagas Festival Lagu Religi dan Arabic

 

Singkil – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Aceh Singkil gagas Even Festival Lagu Religi dan Arabic se Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan yang berlangsung Minggu, 24 Januari 2021 itu di laksanakan di Gedung Aula Bappeda Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan Event Festival Lagu religi dan Arabic ini di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang dalam hal ini di wakili oleh Hendra Sudirman, S.Sos I yang juga selaku Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam arahan dan sambutannya Kepala Kakankemenag Aceh Singkil menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini, sebab katanya saat ini banyak anak muda dan remaja sibuk dengan kegiatannya masing-masing apalagi saat ini sibuk dengan media sosial.

Dengan adanya event dan acara seperti ini mungkin banyaknya potensi dan bakat remaja dan anak muda kita di Aceh Singkil ini dapat di salurkan melalui mencari bakat olah vokal lagu religi.

Selanjutnya kepala Kankemenag Aceh Singkil juga menguraikan latar belakang sejarah berdirinya dan tebentuknya lembaga BKPRMI ini, untuk itu lanjutnya sejarah dan latar belakang berdirinya lembaga BKPRMI ini dapat kita ambil hikmah dan mari kita lanjutkan perjuangan para pendahulu kita dalam menjadikan masjid sebagai pusat untuk membangun ummat. Apalagi nanti akan di motori oleh remaja dan pemuda.

Selanjutnya Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil Ust. Nasrin Pohan, S.PdI dalam kesempatan ini juga menyampiakan bahwa kegiatan ini kita gagasa yang tujuannya adalah untuk menjauhkan anak muda dan remaja kita dari kegiatan – kegiatan yang negatif, dan kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengasah bakat serta kemampuan olah vokal apalagi ini seni religi dan islami.

Semoga kedepan program BKPRMI Aceh Singkil terus mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi ummat.

Kegiatan mencari bakat olah vokal lagu religi dan Arabic ini di ikuti oleh 20 peserta dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. Demikian akhiri Ust. Nasrin Pohan.

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...