Home / Berita / Yahwa Lepas Bakti Sosial Amal Bhakti se-Kabupaten Aceh Singkil

Yahwa Lepas Bakti Sosial Amal Bhakti se-Kabupaten Aceh Singkil

 

Singkil — H. Saifuddin, SE atau yang akrab disapa Yahwa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melepas secara serentak Tim melaksanakan kegiatan bakti sosial ke masjid-masjid di beberapa di Kecamatan se-Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (28/12)

Bakti sosial merupakan salah satu agenda rutin Kemenag Aceh Singkil dalam menyambut HAB ke-76 pada tahun ini, sehingga hal positif nya memberikan kenyamanan dalam menjalankan ibadah shalat berjamaah dimasjid.

“Bakti Sosial merupakan rangkaian acara yang setiap tahun kita laksanakan demikian juga dengan tahun ini, mudah-mudahan dengan kegiatan baksos ini seluruh jajaran pegawai di Lingkungan Kemenag Aceh Singkil lebih solid lagi dalam melakukan berbagai hal, guna untuk kepentingan umat”. Ucap Saifuddin

Saifuddin juga berharap agenda HAB ke-76 menjadi wadah silaturrahim antara keluarga besar Kemenag Aceh Singkil demi terus terbangun kebersamaan dan kekeluargaan.

Sementara itu, Ketua Panitia Seksi Bakti Sosial, Ajizar, S.Ag mengatakan, Tahun ini Bakti Sosial Amal Bhakti yang dilaksanakan ada 9 masjid, di 8 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Singkil ada 2, Masjid Nur Iman Kampung Takal pasir dan Masjid Baitus Syarif, Kampung Teluk Ambun.

Setelah itu Masjid Al- Huda Kec. Simpang Kanan, Masjid Baitul Muttaqin Kec. Singkohor, Masjid At-Taqwa Desa Tulaan Kec. Gunung Meriah, Masjid Al- Huda Kec. Singkil Utara, Masjid Kecamatan Pulo Banyak dan Masjid Kecamatan Kota Baharu.

Dalam pantauan panitia, aksi bakti sosial membersihkan Masjid di Singkil, juga dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Kemenag, KUA, Staff, Penyuluh, serta siswa-siswi Madrasah yang antusias dalam berbakti sosial.

Ketua Panitia HAB-76 Kemenag Aceh Singkil Mustafa, SE, MM mengatakan bahwa rangkaian kegiatan HAB tahun ini antara lain, aneka lomba oleh Dharma Wanita Kantor Kemenag, Bakti Sosial, Lomba Pentas Seni tingkat Madrasah, pendistribusian Bantuan Sosial, Donor Darah, penyampaian Khutbah Jum’at HAB Kemenag oleh Penyuluh dan para Kepala KUA, tenis meja dan futsal antar pegawai dibawah Kemenag Aceh Singkil, Senam dan Gerak Jalan Santai Keluarga Besar Kemenag, hingga acara Puncak Upacara Hari Amal Bakti pada 3 Januari 2022

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...