Home / Berita / Wakili Kakankemenag, Kasi Pendis Hadiri Peringatan HUT PGRI Ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020

Wakili Kakankemenag, Kasi Pendis Hadiri Peringatan HUT PGRI Ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020

 

Singkohor (Darma) – Kakankemenag Aceh Singkil diwakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, MA turut menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 yang bertempat di Lapangan Sepakbola Singkohor Kab. Aceh Singkil. Rabu (25/11/2020)

Peringatan Hari Ultah PGRI dan HGN Tahun 2020 tersebut dihadiri oleh unsur Forkompimda Aceh Singkil, Ketua PGRI Aceh Al Munzir, Ketua PGRI Aceh Singkil M. Najur dan Para Kepala Madrasah dan Guru Se-Kabupaten Aceh Singkil.

Upacara tersebut digelar dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan. Turut bertindak Inspektur Upacara Dul Musrid (Bupati Aceh Singkil).

Bupati Aceh Singkil dalam pada kesempatan itu menyampaikan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang salah satu poin penting isinya tentang situasi saat ini sangat sulit di tengah pandemi Covid-19 Namun harus tetap semangat dan bangkit agar pendidikan tetap berjalan walaupun harus jarak jauh.

Setelah penyampaian isi amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI bupati Aceh Singkil mengingatkan kembali kepada semua Kepala Madrasah agar meningkatkan pengawasan terhadap peserta didik dan selalu menjaga kebersihan sekolah.

“kita sudah berkoordinasi dengan Kadis Pendidikan tentang kondisi pembelajaran kedepannya namun memang situasi Covid-19 di Aceh singkil malah makin meningkat maka dari itu belajar tatap muka masih belum bisa di lakukan saya turut prihatin atas hal ini”. Katanya

Setelah selesai pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan pemberian hadiah berupa piagam dan uang pembinaan oleh Bupati Aceh Singkil kepada kepala sekolah, guru dan siswa yang meraih prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Internasional.

Sepanjang upacara berlangsung dengan khidmat hingga selesai.

Dalam Upacara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Drum Band, Hadrah, Bazar, Donor darah. Menariknya dalam hal ini salah satu Madrasah di Aceh Singkil yaitu MIS Dinul Islam mengikuti acara ini dengan membuat stand dengan menampilkan hasil kerajinan siswa, guru serta penampilan hadrah/shalawat oleh murid MIS Dinul Islam.

x

Check Also

Dakwah melalui Radio, Penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Singkil isi Talkshow Ramadhan di RRI

  Aceh Singkil (jak) – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dimana amal ibadah dilipatgandakan dan amal kebaikan tersebut ...