Home / Berita / Verifikasi Lapangan IJOP Madrasah Baru, Kasi Pendis Dampingi Tim Kanwil Kemenag Provinsi Aceh

Verifikasi Lapangan IJOP Madrasah Baru, Kasi Pendis Dampingi Tim Kanwil Kemenag Provinsi Aceh

Silatong–Kasi Pendis Kankemenag Aceh Singkil Kamaluddin, SE dampingi Tim Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Aceh dalam rangka Verifikasi Lapangan Ijin Operasional (IJOP) MAS Darus Shahib Desa Silatong Kecamatan Simpang Kanan. Selasa, 09 Agustus 2022 M/11 Muharram 1443 H.

Kasi Pendis Kamaluddin, SE mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melihat kondisi riil dari MAS Darus Shahib yang akan di terbitkan Ijin Operasionalnya.

”Verifikasi lapangan ini sebagai tindak lanjut atas usulan permohonan dari MAS Darus Shahib yang di tujukan ke Kantor Kemenag Aceh Singkil, Untuk itu ini kita sahuti dan akan kita proses pangajuannya serta akan segera kita upayakan secepatnya terbit Ijin Operasional MAS Darus Shahib ini.” Tegas Kamal

Lebih lanjut Kasi Pendis juga berharap agar madrasah dapat terus memperbaiki dan mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan proses belajar mengajar.

“Harapan kita bersama agar MAS Darus Shahib ini terus berbenah dari kekurangan yang ada, ini akan terus kita motivasi dan berikan dukungan penuh untuk Kemajuan Madrasah yang ada di Aceh Singkil ini.” Ujar Kamal

Tim kanwil yang didampingi oleh kasi Pendis yaitu Hidayat Nur Wahid, A.Ma selaku Operator IJOP Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Aceh mengatakan saat melakukan Verifikasi Lapangan agar MAS Darus Shahib ini mampu terus berbenah, berkembang dan mampu memenuhi standar standar yang di tetapkan oleh Pemerintah guna meningkatkan kualitas Pendidikan Madrasah yang ada di Aceh Singkil.

“Teruslah berbenah, perbaiki apa yang kurang dan tingkatkan mutu pembelajaran sehingga dapat mencetak lulusan yang berkualitas baik dari segi keilmuan maupun akhlak”. Harap Wahid

Lebih lanjut Wahid mengatakan bahwa permohonan IJOP MAS Darus Shahib sudah kita terima di Provinsi melalui Aplikasi IJOP.

“Permohonan penerbitan Ijin Operasional MAS Darus Shahib sudah kita terima dan diusul ke pusat, Mudah mudahan dalam tahun ini segera diterbitkan IJOP nya.’ Ucap Wahid.

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...