Home / Berita / Ustadz Yasirli isi Ceramah Peringatan Isra’ Mi’raj di MIN 1 Aceh Singkil 

Ustadz Yasirli isi Ceramah Peringatan Isra’ Mi’raj di MIN 1 Aceh Singkil 

 

Singkil – Hari ini, Rabu (30/03/2022), Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Aceh Singkil menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Isra Miraj merupakan malam ketika umat islam mendapat perintah laksanakan shalat lima waktu sehari semalam.

Kegiatan untuk mengenang momen bersejarah bagi umat muslim ini digelar di Lingkungan MIN 1 Aceh Singkil.

Pada peringatan Isra Miraj tingkat Madrasah tahun ini, MIN 1 Aceh Singkil mengundang Ustadz Yasirli, S. Pd.i, sebagai Penceramah.

Ustadz yang pernah bertugas di Sekolah Insan Madani Meukek ini sekarang tinggal di Singkil.

“Semoga dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz tadi dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan juga menambah pengetahun kita,” tutur Nurhuda, S. Pd. I selaku Ketua Panitia Acara.

Peringatan tentang peristiwa perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu ke Sidratul Muntaha ini dimulai Sekitar pukul 09.30 WIB Pada acara itu juga hadir Kakankemenag kabupaten Aceh Singkil, Kasi Bimas Islam, Kasi PHU dan Perwakilan madrasah Aliyah dan Tsanawiyah.

Adapun tema peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1443 H / 2022 M adalah “Mari Kita Tebarkan Manfaat, Wujudkan Generasi yang Islami dan Taat beribadah.

“Kami berharapkan seluruh warga Madrasah untuk dapat mengambil Pembelajaran dari apa-apa yang telah disampaikan oleh Peceramah tadi. Sebut kepala MIN 1 Aceh Singkil Abdil S. Pd.I

x

Check Also

Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Hadiri FGD dan Bimbingan Teknik Optimalisasi Kinerja Anggaran 2024 di KPPN Tapak Tuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A, hadiri kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dan Bimbingan Teknik ...