Home / Berita / Upaya Peningkatan Kompetensi Kamad, Seksi Pendis Gelar Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Supervisi

Upaya Peningkatan Kompetensi Kamad, Seksi Pendis Gelar Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Supervisi

 

Singkil — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Pendidikan Islam menggelar kegiatan sosialisasi Pengembangan Sistem Supervisi Pembelajaran bagi Madrasah/Raudhatul Athfal di Aula Kantor Kemenag Setempat,Rabu (23/06/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE, Kasi Pendis, Halimsyah, MA, Dengan Pemateri H. Alfyan, S.Pd, SH, M. Pd, Pengawas Madrasah Abdul Nani, S. Pd.I, MM dan Husnati, S. Ag serta seluruh Kepala Madrasah Se-Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam sambutannya Kakankemenag saat membuka secara resmi membuka kegiatan sosialisasi, mengatakan kegiatan ini sangatlah positif dan bermanfaat guna meningkatkan kompetensi kepala madrasah dalam mengawasi proses pembelajaran di madrasah/RA.

“Saya menyambut baik kegiatan ini dilaksanakan guna menambah wawasan baru bagi kepala madrasah untuk lebih kreatif dan tanggap dalam mengikuti perkembangan zaman sehingga hasil dari kegiatan ini dapat di implementasikan dengan maksimal dalam proses pembelajaran di madrasah masing masing nantinya” Tutur Saifuddin.

Lebih lanjut saifuddin juga menambahkan bahwa pentingnya bagi kepala madrasah dan guru menjadi teladan yang baik (uswatun hasanah) bagi siswa. Dalam hal ini guru harus menanamkan terlebih dahulu pendidikan karakter bagi siswa baru dilanjutkan dengan pendidikan sains. Pendidikan karakter ini wajib di ajarkan secara sistematis dengan tahapan yaitu mengenal apa itu kebaikan (knowing the good) kemudian perasaan senang atau cinta terhadap kebaikan (feeling the good) dan terakhir tindakan secara suka rela dalam melakukan kebaikan (acting the good).

“InsyaAllah apabila Pendidikan Karakter sudah terbangun dengan baik maka pendidikan sains akan mengikut dengan baik sendirinya. Diharapkan dengan penanaman metode itu dapat mengantarkan siswa kepada kebiasaan berperilaku baik sehingga siswa tidak hanya berwawasan luas tetapi juga mengerti nilai nilai kehidupan yang baik.” Tutup Saifuddin

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 9 pagi hingga selesai ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...