Home / Berita / UNKP MAN Aceh Singkil Berakhir, Pengawas Disalami Siswa

UNKP MAN Aceh Singkil Berakhir, Pengawas Disalami Siswa

unkp man[Singkil| Halimsyah] Hari ini, Rabu (13/4)  Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat MA di Kabupaten Aceh Singkil yang di ikuti sebanyak 320 orang peserta berjalan lancar. Dengan rincian MAN Singkil 82 pesert, MAS Mutaalimin Tanah Merah Gunung Meriah Rimo 116 orang, MAS Bunga Alquran Uber Trako 35 orang, MAM Muhammadyah Gunung Meriah Rimo 37 peserta, MAS Babussalam Batu Korong Simpang Kanan Lpat Kajang 27 peserta, dan MAS Darul Hasanah Kilangan Singkil sebanyak 23 peserta.

 Setelah hari pertama pelaksanaan UNKP MAN Singkil dan lima MA lainya berjalan lancar dan sukses, Selasa (13/4), Peserta yang megikuti Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pinsil ( UNKP ) di MA dalam naungan Kemenag Aceh Singkil berdasarkan DPT yang di teapkan oleh Diknas Pendidikan Aceh  berjumlah 320 siswa, namun ada 7 orang yang tidak hadir sejak  hari pertama sampai berakhir hari ini.

Ketujuh siswa yang tidak hadir tersebut 5 orang  dari Madrasah Aliyah Swasta Mutaalimin Tanah Merah,dan Dua siswa  dari MA Muhammadyah Gunung Meriah Rimo. M.Amin Kepala MAS Mutalimin Tanah Merah Gunung Meriah Rimo mengatakan, ke Lima siswa yang tidak hadir tersebut tdak hadir sejak hari pertama dan tidak nada khabar dari yang bersangkutan, sehingga sampai hari terakhir tidak didapati imformasi.sementara Abdil S.Ag. Waka Kesiswaan MAS Muhammadyah Gunung meriah mengatakan bahwa dua orang siswinya gak biasa mengikuti UN di kerenakan keburu menikah beberapa bulan yang  lalu.

unkp man singkilSesuai dengan Juknis POS  UN  mereka yang sakit dan berhalangan yang biasa di buktikan dengan bukti fisik surat keterangan Dokter atau Rumah sakit di berikan kesempatan untuk mengulang yang tidak ada alasan kemungkinan tidak ada kesempatan untuk ujian susulan, ungkap ketua Panitia UNKP MAN Singkil Zulmiadi,S.PdI,MM

Zulmiadi menambahkan bahwa pelaksanaan UN kali ini berbeda dengan tahun lalu baik mata pelajaran  yang di ujikan maupun  jenis pelaksanaanya. Mata pelajaran yg di ujikan adalah  untuk Peminatan IPA mata pelajaran Biologi berjumlah 36 orang siswa dan fisika 5 orang siswa, sedangkan untuk Program peminatan IPS mata pelajaran yang di Ujiankan adalah Geografi sebanyak 5 orang dan Sosiologi 36 orang peserta.

Adapun mata pelajaran yang diujiankan pada hari terakhir ini adalah, untuk jurusan IPA, mata pelajaran yang di ujiankan adalah Fisika dan Biologi, smenetara untuk jurusan IPS, mata pelajaran yang di ujiankan adalah Geografi dan Sosiologi.

Setelah ujian selesai isak tangis menghiasi suasana di lingkungan MAN Singkil sehubungan diadakan perpisahan dengan pengawas silang dan anggota Kepolisian yang mengamankan suasana dan jalannya pelaksanaan UN yang di pimpin langsung oleh Brigadir Wiwin Febriadi, dia adalah  mantan siswa MAN singkil tamatan tahun 2005 sekarang udah menjabat tugas sebagai Kanit Intel di Polsek Singkil.

unkp man

 

x

Check Also

Ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil Ikuti Tolak Bala dan Rateb Seribee MPTT-I

  Singkil (shr) – Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil dan juga Wakil Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Prov. Aceh ...