Home / Berita / Tutup PDWK Angkatan V, Saifuddin Ajak Guru Mengedepankan Pendidikan Karakter Bagi Anak

Tutup PDWK Angkatan V, Saifuddin Ajak Guru Mengedepankan Pendidikan Karakter Bagi Anak

 

Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE secara resmi menutup Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Teknis Media Pembelajaran Multimedia Angkatan V di Aula Kankemenag, Sabtu (19/06/21/)

Saat penutupan turut hadir Sekretaris Panitia  acara Balai Diklat Keagamaan Aceh, Tajuddin dan Widyaiswara, Zainal Arifin.

Tajuddin dalam laporan nya mengatakan Diklat PDWK yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Singkil sudah berlangsung selama enam hari, ia juga menambahkan tingkat kehadiran peserta selama pelaksanaan Diklat sangat baik.

“Kami dari BDK Prov. Aceh sangat berterimakasih kepada rekan-rekan yang telah menyambut baik kami disini, saya juga mengucapkan selamat kepada peserta yang berjumlah 40 orang atas kelulusan dalam PDWK ini. Semoga melalui PDWK ini peserta dapat memperoleh ilmu serta kompetensi yang nantinya akan ditransfer kepada murid di Madrasah”. Katanya

Kemudian, Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim BDK Aceh yang terdiri dari Widyaiswara dan Panitia yang telah memfasilitasi penyelenggaraan PDWK Teknis Media Pembelajaran Multimedia Angkatan V di Aceh Singkil.

Saifuddin juga berharap Diklat ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi tenaga pendidik dalam menjalankan tugas dan fungsinya di bidang pendidikan dilandasi semangat dan mental yang Kuat.

Pembelajaran berbasis multimedia ini adalah bagian dari  kebutuhan kekinian dalam mengelola proses belajar mengajar saat pandemi Covid 19, maka seluruh peserta diklat harus mampu membangkitkan semangat belajar para peserta didik di rumah”

Kemudian Kakankemenag juga berpesan kepada seluruh guru untuk mengedepankan pendidikan karakter bagi anak-anak di sekolah.

“Ajarkan kepada mereka pendidikan karakter, guna untuk menunjang bakat mereka kedepan. Ingat, karakter dulu baru sains”. Tegasnya.

Diakhir acara dilanjutkan pelepasan peserta oleh Kakankemenag dan Widyaiswara, serta dilakukan sesi foto bareng.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...