Home / Berita / Fasilitator Kemenag Aceh Singkil melakukan Pendampingan Teknis e-RKAM di Pulau Terluar

Fasilitator Kemenag Aceh Singkil melakukan Pendampingan Teknis e-RKAM di Pulau Terluar

 

Pulau Banyak — Dalam rangka peningkatan mutu Madrasah dan sebagai tindak lanjut dari program REP- MEQR Dirjen Pendis Kementerian Agama RI, salah satu madrasah di kepulauan terluar MIS Pulau Balai mendapat pendampingan dari TIK Aceh Singkil tentang teknis penerapan evaluasi diri Madrasah ( EDM ) dan rencana kerja anggaran Madrasah berbasis elektronik ( e-RKAM ).

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang guru MIS Pulau Balai dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

Pendampingan tekhnis EDM dan E-RKAM ini dilaksanakan pada hari jum’at, 18/06/2021

Kegitan pendampingan EDM dan e-RKAM ini berlangsung selama kurang lebih 6 Jam. Dilaksanakan oleh satu orang Fasilitator/TIK (Tim Inti Kabupaten) dari Seksi Pendis Kemenag Aceh Singkil yakni Adi Darma, S.Pd dan diikuti oleh 3 orang tim inti Madrasah termasuk kepala Madrasah, Bendahara, Operator serta dibantu oleh sejumlah guru guru MIS Pulau Balai.

Pada kegiatan pendampingan ini fasilitator melaksanakan tugas untuk memastikan bahwa EDM dan RKAM telah terinput dan tersusun dengan baik sesuai dengan tahapan-tahapan dalam penggunaan aplikasi e-RKAM.

Kegiatan tersebut diharapkan terlaksana dengan baik, dengan harapan pengelolaan dana BOS di Madrasah dapat lebih bermutu dan berkualitas. Namun demikian, Madrasah yang menjadi sasaran masih harus memulai tahapan pelaksanaan EDM dan E-RKAM memastikan selesai sampai waktu yang ditentukan.

Kepala MIS Pulau Banyak, H. Jaisal, S. Pd I menyampaikan rasa terima kasih nya atas kehadiran Fasilitator Kemenag Aceh Singkil yang telah hadir ke MIS Pulau Balai.

“Semoga ini merupakan wujud peningkatan mutu madrasah diharapkan semua warga madrasah bisa bekerja dengan baik dalam penerapan EDM dan e-RKAM karena aplikasi ini sebagai media transparansi rencana kerja madrasah, e-RKAM juga merupakan system informasi pengelolaan dan belanja madrasah”. Tuturnya

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...