Home / Berita / Tingkatkan Profesionalisme Guru PAI : AGPAII Kabupaten Aceh Singkil Gelar Rakor

Tingkatkan Profesionalisme Guru PAI : AGPAII Kabupaten Aceh Singkil Gelar Rakor

 

Singkil (Darma) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang diwakili oleh Kasubbag TU Suhardiman, MM dan di dampingi oleh Kasi Pendis Halimsyah, MA menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi DPD dan DPC Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kab. Aceh Singkil di Aula Kankemenag setempat. Kamis (28/01/2021)

Dalam pembukaan rakor tersebut turut juga di hadiri oleh Pokjawas serta para Pengurus DPD AGPAII dan DPC AGPAII di Kab. Aceh Singkil.

Dalam Sambutannya sekaligus membuka secara resmi Rakor tersebut Kasubbag TU Suhardiman, MM Menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengurus AGPAII bahwa Kakankemenag tidak bisa berhadir karena sedang dinas luar ke Kota Banda Aceh.

Selanjutnya Suhardiman mengatakan bahwa dalam menjawab tantangan saat ini yang terjadi gesekan antar umat beragama, dia berharap Guru PAI dapat berperan aktif dalam menetralisir isu-isu miring yang tengah berkembang di tengah-tengah masyarakat saat ini.

“Kita ketahui bersama Aceh Singkil dilanda isu-isu miring yang beredar, terkait isu umat beragama yang salah satunya tentang pemaksaan anak non muslim agar belajar ilmu agama islam maka dari itu kami harapkan agar Guru PAI dapat menjadi penyejuk sekaligus menetralisir isu-isu miring ini”. Tuturnya

Selanjutnya beliau menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas semangat AGPAII dalam mengadakan Rapat Koordinasi.

“Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini mudah-mudahan dengan Rakor ini dapat melahirkan gagasan dan ide-ide baru untuk meningkatkan kualitas guru PAI dan anak didik di negeri bertuah Aceh Singkil ini”. Tuturnya lagi.

Terakhir dalam penyampaiannya Kasi Pendis Halimsyah, MA mengatakan AGPAII merupakan sebagai wadah untuk mengembangkan kualitas Guru PAI serta tempat untuk saling berbagi Informasi.

“AGPAII itu wadah untuk saling berbagi informasi dan mengembangkan kualitas guru PAI maka dari itu dengan adanya Rakor ini sinergitas antara Guru PAI dapat terjalin dengan baik.” Tuturnya

Adapun Rakor tersebut bertemakan “Meningkatkan Profesionalisme Serta Menguatkan Sinergis dan Koordinasi GPAI di semua Tingkatkan Jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan SMK di Kabupaten Aceh Singkil”.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...