Home / Berita / Tingkatkan Akuntabilitas Dana BOS, Kemenag Aceh Singkil gelar Bimtek EDM dan E-RKAM bagi Madrasah

Tingkatkan Akuntabilitas Dana BOS, Kemenag Aceh Singkil gelar Bimtek EDM dan E-RKAM bagi Madrasah

 

Singkil (Darma) – Bertempat di Aula Kantor Kemenag Aceh Singkil, Kakankemenag Aceh Singkil diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Suhardiman, MM membuka secara resmi Kegiatan Bimtek Penerapan EDM dan e-RKAM Tim Inti Madrasah di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil. Selasa, 12/01/2021.

Dalam Pembukaan Bimtek Penerapan EDM dan e-RKAM tersebut juga turut di hadiri oleh Kasi Pendis Halimsyah, MA, TIK Subulussalam Khairul Amri, S.Pd serta para peserta kegiatan Bimtek EDM dan e-RKAM.

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimtek Suhardiman, MM mengatakan bahwa EDM dan e-RKAM merupakan salah satu dari bagian 4 komponen proyek dari REP-MEQR yang dimana madrasah dituntut agar dapat menggunakan platform e-RKAM dalam setiap pelaporan dana BOS.

“Perkembangan teknologi itu sangat pesat tergantung bagaimana kita beradaptasi dengan kemajuan tersebut, kita harapkan Bimtek ini diikuti dengan baik sehingga nanti setelah kegiatan ini selesai madrasah mampu membuat pelaporan yang baik dengan menggunakan aplikasi e-RKAM sehingga tranparansi dapat terwujud nantinya. Tuturnya

Bimtek tersebut dilaksanakan di dua tempat secara serentak antara lain Batch 1 bertempat di Aula Kankemenag Kabupaten Aceh Singkil dan Batch 2 Bertempat di MAN Aceh Singkil.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan, Bimtek itu dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 12 s/d 16 Januari 2021 diikuti sebanyak 63 Peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah, Bendahara Madrasah dan Staf Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...