Home / Berita / Tingginya Antusiasme Peserta, Kemenag Aceh Singkil Kembali Gelar Bimwin Pra Nikah

Tingginya Antusiasme Peserta, Kemenag Aceh Singkil Kembali Gelar Bimwin Pra Nikah

 

Singkil — Setelah angkatan bimwin pertama, pada tanggal 24 Juni 2021 lalu dilaksanakan dan mendapat respon yang antusias dari peserta, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, melalui Seksi Bimas Islam kembali menggelar pelatihan bimbingan perkawinan usia pra nikah angkatan ke II di Aula PLHUT Kemenag Singkil, Rabu (04/08/2021)

Antusiasme tersebut terlihat dari banyak peserta yang mengabarkan kepada teman-teman nya untuk mengikuti Bimwin tersebut, sehingga menanyakan kepada Instansi Kemenag agar kembali dilaksanakan. Atas hal tersebut juga Kemenag Aceh Singkil kembali menggelar BIimwin, dimana peserta kegiatan bimbingan perkawinan usia pranikah kali ini  berjumlah 50 orang berasal dari pelajar tingkat MA/SMA, mahasiswa dan mahasiswi serta remaja se-Kecamatan  Singkil.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE dalam arahannya menekankan bahwa tujuan kegiatan Bimwin pranikah ini yaitu agar setiap remaja, pemuda di Aceh Singkil ini memiliki pengetahuan dan persiapan yang lebih matang untuk nantinya apabila ingin menjalani pernikahan sehingga terciptanya keluarga yang bahagia lahir dan bathin, sakinah mawadah warohmah.

Terlebih di masa pandemi ini, sehingga kegiatan kegiatan positif seperti ini, selain menambah ilmu juga meningkatkan energi positif kepada setiap peserta.

“Semoga dengan pelatihan bimwin  ini dapat meningkatkan keilmuan serta keimanan para peserta pemuda milenia, dan mampu menjadi insan yang saleh, salehah, serta jauh dari perbuatan terlarang yang dapat menjerumuskan. Karena ketahanan negara didasari dari baiknya ketahanan keluarga yang sakinah mawadah warohmah” tutup nya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil, Hendra Sudirman, S. Sos I, sebagai pelaksana kegiatan bimwin ini menyampaikan bahwa kegiatan Bimwin angkatan usia pra nikah ini, adalah rangkaian kegiatan Bimwin yang dilaksanakan Bimas Islam sepanjang tahun ini nantinya. Dimana tidak hanya bagi calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan, melainkan juga bimbingan terhadap usia remaja dan pemuda yang berkeinginan menikah nantinya.

Adapun yang tampil sebagai pemateri selama dua hari pelatihan dan bimbingan nantinya antara lain Kepala Dinas BKKBN Kab. Aceh Singkil Imelda, S. Am.Keb dan jufa Kepala Dinas Kesehatan Kab. Aceh Singkil, Ns. Eva Nurvita, S. Kep

Acara bimwin yang terlaksana dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 berlangsung hangat dan menarik, dimana peserta sangat antusias mengikuti  maupun juga berinteraksi tanya jawab terhadap materi.

x

Check Also

Kepala KUA Danau Paris Fasilitasi Masyarakat untuk Berwakaf

  Biskang — Walaupun terletak di daerah perbatasan Provinsi Aceh – Sumut tingkat kesadaran masyarakat kec. Danau Paris semakin meningkat ...