Home / Berita / Siswa RA DWP Kemenag Aceh Singkil Terima Makanan Tambahan 

Siswa RA DWP Kemenag Aceh Singkil Terima Makanan Tambahan 

 

Singkil – Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah program pemberian makanan tambahan untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan gizi anak agar tercapainya status gizi dan gizi yang sesuai dengan anak-anak tersebut.

Pemberian Makanan Tambahan sebagai sarana pemulihan gizi dalam arti kuratif, rehabilitatif dan sebagai sarana pendukung salah satu bentuk bantuan gizi dari keluarga luar, sehingga makanan bergizi penerima tambahan ini menunjukkan perbaikan dan benar-benar sebagai penambah dengan tidak menambah jumlah makanan yang dibutuhkan setiap hari dirumah.

Hal inilah yang di lakukan RA DWP Kemenag Aceh Singkil Selasa, 15/03/2022 yang telah memprogramkan pemberian makan tambahan berupa kacang hijau dan susu bagi siswa RA tersebut kata Rosita, S.PdI Kepala RA DWP Kemenag Aceh Singkil.

Kegiatan hari ini kita lakukan yaitu pemberian makanan tambahan gizi untuk para siswa RA kita, yang akan rutin kita laksanakan seminggu sekali.

Menurutnya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah program untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan gizi anak agar tercapainya status gizi sesuai dengan perkembangan anak-anak tersebut.

Kita terus berupaya agar Siswa RA ini harus mendapat perhatian mengingat masih dalam masa tumbuh kembang, maka keseimbangan gizinya harus sesuai dan seimbang Oleh karena itu, pola pemberian makanan sangat penting untuk diperhatikan.

x

Check Also

Jamaah Haji Aceh Singkil Berangkat Hari ini Menuju Embarkasi Banda Aceh

Jamaah Haji Aceh Singkil hari ini berangkat menuju Embarkasi Banda Aceh. Jum’at, 7 Juni 2024. Serangkaian proses keberangkatan diawali dengan ...