Home / Berita / Siswa MIS Dinul Islam Antusias Ikuti Ujian Praktek Memasak

Siswa MIS Dinul Islam Antusias Ikuti Ujian Praktek Memasak

 

Singkohor – (mus) dihari kelima pada Jum’at 26 Maret 2021 pelaksanaan Ujian Praktek, siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta Dinul Islam Antusias Ikuti Ujian praktek lomba memasak.

Ujian praktek lomba memasak itu salah satu mata pelajaran yang di Ujiankan melalui praktek memasak yaitu mata pelajaran SBDP  ( Seni Budaya dan Prakarya ) dengan mengambil tema praktek memasak.

Ujian Praktek Memasak diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 yang di asuh oleh ibuk Fatimah Harahap yang sudah memiliki keahlian bidang lomba memasak.

Buk Mike Ambriyanti selalu kepala MIS Dinul Islam Singkohor mengatakan bahwa Ujian itu dilaksanakan secara berkelompok.

“Ujian ini dilakukan secara berkelompok dari para murid dan diikuti oleh 3 kelompok siswa kelas 6, dan kelompok tersebut akan dinilai oleh dewan guru sebagai dewan Jurinya”. Katanya

ia menambahkan semua persiapan ujian praktek memasak, mulai dari bahan dan alat-alat itu semua siswa yang mempersiapkannya sendiri.

“Semua atribut, dan motif serta, kreatifitas metode memasaknya itu juga datang dari  ide mereka sendiri, seperti  membuat topi ala chef dari kertas karton dan memakai celemek.

lanjutnya Kami berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan yang berbentuk praktek pembelajaran akan membuat siswa MIS Dinul Islam lebih terampil tidak saja di bidang kognitif juga ditekan kan juga di bidang keterampilan sesuai dengan tuntutan kurikulum k13 yaitu ada aspek penilaian kognitif, keterampilan dan sikap sebab Ke 3 penilaian ini akan menjadi faktor penentu bagi siswa kelas 6 untuk kelulusan mereka nantinya, Jelas Mike.

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...