Home / Berita / Sinergi Dengan BKPRMI, PAI Kemenag Aceh Singkil Rutin Isi Tausiah Shubuh Berjamaah

Sinergi Dengan BKPRMI, PAI Kemenag Aceh Singkil Rutin Isi Tausiah Shubuh Berjamaah

 

Singkil — Dakwah merupakan pekerjaan yang sangat mulia bagi para rasul dan nabi Allah, sejak rasul pertama hingga rasul terakhir.

Dakwah merupakan penyiaran agama dan pengembangan di kalangan masyarakat, seruan untuk memeluk, mempelajari dan mengamalkan ajaran agama.

Berdakwah juga harus dilakukan dengan hikmah sesuai Dalam firman Allah SWT dalam Surah An Nahl ayat 125 yang artinya:

“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.”

Hal tersebut lah yang mendasari Semangat Ustadz Basyarudin, S. Sos I, salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil. Yang begitu bersemangat untuk menjadi pendakwah mengisi Tausiah pada kegiatan yang di lakukan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Aceh Singkil.

Tanpa melihat tempat dan waktu, selama menjadi ladang amal untuk menyeru kepada masyarakat, beliau akan tempuh. Seperti hal nya mengisi Tausyah dalam Gerakan Subuh Berjamaah, di Mesjid Desa Teluk Ambun, Kecamatan Singkil , Ahad (29/08/2021). Beliau mengisi Tausiah di Gerakan yang di gagas oleh DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Singkil.

Gerakan Subuh Berjamaah telah rutin dilaksanakan oleh DPD BKPRMI setiap pekan nya, pada subuh Minggu. Dimana pelaksanaannya adalah Subuh berjamaah dari mesjid ke mesjid, mendengarkan Tausyah, dan juga ngopi bareng Jamaah mesjid yang disinggahi.

Bagi Ustadz Basyarudin,beliau sudah sering diminta untuk mengisi tausiah di Gerakan Subuh Berjamaah. Walaupun jarak dari rumah cukup jauh, beliau tetap semangat dan tidak pernah absen dalam menembus dingin nya subuh untuk bersama- sama dengan anggota BKPRMI yang lain meramaikan Subuh di hari Minggu setiap pekannya.

Hal ini di benarkan oleh oleh Mustafa Naibaho ,SE, MM, Sekretaris Umum DPD BKPRMI, tentang semangat Ustadz Basyarudin, S.Sos I yang sama-sama terus menghadiri gerakan Shubuh berjamaah yang di gagas oleh BKPRMI Aceh Singkil itu.

Kami sangat bangga kepada salah satu Penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Singkil ini, sebab selain aktif mengikuti kegiatan keagamaan juga sering tampil dalam menyampiakan tausiah sekalipun kadang banyak rintangan dan tantangan.

Semoga aktifitas ust. Basyaruddin ini tetap Istiqomah dan dapat menebarkan serta terus aktif berdakwah untuk menyampaikan Islam ini demi kebaikan ke depan.

Ditanya tentang harapan nya, Ustadz Basyarudin berharap besar ,semoga semangat nya dapat menginspirasi kaum muda juga penyuluh-penyuluh lainnya untuk menghidupkan Nilai-Nilai Islami di Bumi Metuah, Bumi Syeikh Abdur Rauf As-Singkily ini.

x

Check Also

Jamaah Haji Aceh Singkil Berangkat Hari ini Menuju Embarkasi Banda Aceh

Jamaah Haji Aceh Singkil hari ini berangkat menuju Embarkasi Banda Aceh. Jum’at, 7 Juni 2024. Serangkaian proses keberangkatan diawali dengan ...