Home / Berita / Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

 

Singkil (Darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke- III pada tanggal yang dilaksanakan 21-22 September bertempat di Kantor KUA Kec. Gunung Meriah, Senin (21/09/2020).

Dalam acara tersebut turut hadir Kasubbag TU Suhardiman, MM, Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman, S. Sos. I, Kepala KUA Kec. Gunung Meriah Kamraini, S. Ag, Kepala KUA Kec. Singkil, H. Sabaruddin, M. Ag (Pemateri), Kepala KUA Suro Makmur Ahmad Hasanuddin, S. HI (Pemateri), serta staf Bimas Kemenag Aceh Singkil.

Kasubbag TU Suhardiman, MM saat membuka acara tersebut mengatakan besar harapannya agar peserta serius dalam mengikuti kegiatan Binwin kali ini sampai dengan selesai guna menambah pengetahuan seputar rumah tangga.

“Catin itu harus mengetahui hak dan kewajibannya sebagai suami dan istri, agar nantinya dengan ini dapat mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah” Katanya.

Beliau juga menegaskan bahwa Negara sudah mengatur sedemikian rupa tentang perkawinan yang tertuang dalam Undang-undang No 16 Tahun 2019 Perubahan atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan.

“Tentunya dengan hadirnya Binwin ini dapat memberikan pemahaman kepada calon pengantin tentang bagaimana menjalani kehidupan rumah tangga yang baik”. Ujar Suhardiman

Kemudian, Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman, S. Sos.I mengatakan bahwa di KUA Gunung Meriah tersebut dilaksanakan Binwin angkatan ke-III, yang mana pada sebelumnya angkatan I dan II diadakan di Aula Kantor Kemenag Aceh Singkil.

“Binwin ini bertujuan untuk memberikan arahan dan bimbingan tentang cara berkeluarga dengan baik sehingga dapat mencapai pernikahan yang sakinah mawaddah warahmah”.

“Alhamdulillah binwin angkatan ke-III ini Seksi Bimas Islam tetap berupaya memberikan bimbingan bagi catin walaupun dalam masa pandemi Covid-19 dengan jumlah peserta yang terbatas yakni 10 pasangan”. Katanya

“Saya juga berharap nantinya dengan telah diikuti kegiatan ini para catin mampu memahami dan mengamalkan ilmu yang di dapat dalam menjalani bahtera rumah tangga nantinya” Katanya lagi.

x

Check Also

Ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil Ikuti Tolak Bala dan Rateb Seribee MPTT-I

  Singkil (shr) – Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil dan juga Wakil Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Prov. Aceh ...