Home / Berita / Sambut Ramadhan 1443 H, Kemenag Aceh Singkil Distribusikan Zakat bagi Mustahiq se Aceh Singkil

Sambut Ramadhan 1443 H, Kemenag Aceh Singkil Distribusikan Zakat bagi Mustahiq se Aceh Singkil

Singkil – dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh serahkan Zakat kepada Mustahiq se Aceh Singkil

Penyerahan itu dilakukan pada hari Rabu, 30 Maret 2022 yang bertempat di Aula PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu) Kemenag Aceh Singkil.

Hadir pada acara penyerahan Zakat ini Kakankemenag Aceh Singkil, Kasubbag TU, Kasi PHU, Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Ketua APRI, Ketua Forum Komunikasi Kepala KUA Kecamatan, Kepala KUA Kec. Singkil, Kepala KUA Kec. Singkohor, Kepala KUA Kec. Simpang Kanan, Kepala KUA Kec. Kuala Baru, Kepala KUA Kec. Singkil Utara, Kepala KUA Gunung Meriah, Ketua Pokjaluh dan Penyuluh Agama Islam, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta orangtua siswa dan siswi dan muallaf yang menerima zakat.

Saifuddin, SE Kepala Kankemenag Aceh Singkil dalam arahannya mengatakan bahwa Kemenag Aceh Singkil dalam menyambut bulan Ramadhan melakukan berbagai kegiatan, yang salah satunya adalah pendistribusian Zakat bagi mustahiq.

“Semoga pendistribusian zakat ini dapat menambah keberkahan amal ibadah serta pahala bagi ASN dan Pegawai dibawah naungan Kantor Kemenag Aceh Singkil yang InsyaAllah akan rutin kita laksanakan setiap tahunnya di dalam menyambut bulan Ramadhan.” Katanya

Pada kesempatan ini Saifuddin juga menghimbau, “Mari kita saling mendo’akan semoga yang telah mengeluarkan zakatnya selalu dalam keadaan sehat wal-afiat  dan bertambah rezkinya dan yang bagi yang menerima  ada perubahan bagi dirinya yang tadinya tidak memiliki dengan zakat ini menjadi memiliki”.

Sementara itu, Kepala Penyelenggara Zawa Khasiah, S.Ag.,MM mengatakan bahwa Zakat yang berjumlah total 149 juta rupiah tersebut diserahkan kepada mustahik dengan rincian, Fakir Miskin 120 jiwa serta Muallaf berjumlah 29 jiwa yang tersebar di beberapa daerah se Kabupaten Aceh Singkil.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...