Home / Berita / Sambut Jamaah Haji Aceh Singkil di Pendopo, Pj Bupati Aceh Singkil Ucap Syukur

Sambut Jamaah Haji Aceh Singkil di Pendopo, Pj Bupati Aceh Singkil Ucap Syukur

Singkil— Setibanya Jamaah Haji Aceh Singkil pada hari senin lalu Pj Bupati adakan sambutan dan jamuan kepada jamaah haji Aceh Singkil di Pendopo Bupati, Rabu 03 Agustus 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE dan Petugas Derah Kemenag Aceh Singkio hadiri kegiatan penyambutan jamaah haji Aceh Singkik di Pendopo Bupati Aceh.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis menyampaikan momen ini bagian momen yang mengaharukan bagian dari rukun dari sempurnanya keislaman kita, harapan kedepan dapan mendapatkan kebaikan bagi negri kita ini Kabupaten Aceh Singkil.

Sebagaimana pesan Rasulullah SAW. Agama Islam ini telah turun di seluruh penjuru bumi adapun pesan pertama “Darah dan manusia itu suci sehingga dilarang bertumpahan darah, erat kaitannya jangan sampai ada lagi pertumpahan darah dan korupsi di Aceh Singkil ini, kedua “Aktifitas ekonomi bebas dari riba dengan berbasis syariah, ketiga “Perempuan bagian dari amanah yang harus di jaga sebaik-baiknya, keempat “Al-Quran dan Sunnah merupakan tuntunan seluruh Umat Islam, sehingga membumi syariat Islam di Bumi Syekh Abddrrauf As-Singkil ini.

Akhirnya Marthunis sekali lagi mengucapkan selamat datang seluruh jamaah haji semoga mendapat keberkahan dan haji yang mabrur, sebelum menutuo sambutan Pj Bupati berpesan agar pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Aceh Singkil segera di aktifkan kembali, sehingga terjalin komunikasi di Provinsi dan di Daerah Kabupaten Aceh Singkil.

Pada saat penyampaian kesan dan pesan Drs. H Ramlan ucap syukur terhadap penyambutan Pj Bupati mulai dari berawal di bandara dan saat ini di pendopo bupati. pesan yang di sampaikan kepada Pj Bupati di harapkan untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil sehingga daerah kita ini semakin maju kedepannya, tutupnya.

Kegiatan temu jamuan dan silaturahmi di Pendopo Bupati Aceh Singkil di tutup dengan pembacaan do’a yang dibacakan Ketua MPU Aceh Singkil.

Turut berhadir Sekretais Daerah, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekdakab, Ketua dan Pengurus Daerah Haji Kemenag Aceh Singkil, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Wakil Ketua MPU, Pengurus IPHI Aceh Singkil dan Camat Singkil.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...