Home / Berita / Sambut Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun ini, Kemenag Aceh Singkil laksanakan Program Qurban

Sambut Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun ini, Kemenag Aceh Singkil laksanakan Program Qurban

 

Singkil — Melalui program berbagi hari raya idul adha 1442 H tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil akan laksanakan penyembelihan 1 Ekor hewan qurban.

“Adapun rencana penyembelihan hewan qurban tersebut akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal (22/10), 12 Dzulhijjah 1442 H di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil” kata Khasi’ah selaku Panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban Kemenag Aceh Singkil tahun 1442 H.

“Alhamdulillah Tahun ini Kemenag Aceh Singkil untuk kali pertama dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan rencananya nanti daging qurban akan di distribusikan ke daerah binaan Kemenag Aceh Singkil yaitu Kampong Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris” ungkapnya.

Lanjut Khasi’ah Adapun tujuan di distribusikannya daging hewan qurban ini ke Kampong Situbuh-tubuh adalah bentuk dukungan penuh Kementerian Agama Aceh Singkil terhadap program Desa Binaan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI sekaligus sebagai Desa percontohan Kampong Zakat yang sudah di resmikan beberapa tahun yang lalu oleh Bapak Menteri Agama RI.

Sementara itu ,Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya, kepada sahibul Qurban dan juga seluruh ASN Kemenag Aceh Singkil serta para pekerja, semoga amalan kita semua diterima dan senantiasa lebih dekat kepada Allah Swt.

“Syukur Alhamdulillah, semoga qurban ini dapat menjadi berkah dan manfaat terutama di masa pandemi ini, juga besar harapan kami dan kita semua untuk tahun yang akan datang , jumlah hewan qurban Kemenag Aceh Singkil semakin meningkat” tutupnya.

x

Check Also

Kepala KUA Danau Paris Fasilitasi Masyarakat untuk Berwakaf

  Biskang — Walaupun terletak di daerah perbatasan Provinsi Aceh – Sumut tingkat kesadaran masyarakat kec. Danau Paris semakin meningkat ...