Home / Kemenag / Sahuti Digitalisasi Pelayanan KUA Simpang Kanan Dapat Apresiasi

Sahuti Digitalisasi Pelayanan KUA Simpang Kanan Dapat Apresiasi

Percepatan Digitalisasi Data Layanan Kantor Urusan Agama (KUA) merupakan langkah persiapan demi yg terwujudnya Fungsi Kantor Urusan Agama (KUA) yang merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama.

Program ini merupakan upaya Kementerian Agama untuk mewujudkan KUA sebagai pusat layanan keagamaan yang prima, kredibel, dan moderat guna meningkatkan kualitas umat beragama. Melalui layanan digital yang tersedia di KUA, nantinya masyarakat lebih dimudahkan dan terlayani dengan baik

Dalam acara evaluasi digitalisasi layanan KUA yang diadakan oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI yang di lakukan secara daring atau via zoom, Kamis, 30 November 2023.

Dari hasil pertemuan tersebut H. Faisal Yahya, SH selaku koordinator simkah provinsi Aceh memberikan apresiasinya kepada operator simkah Kec. Simpang Kanan Kab. Aceh Singkil Zarman Mahdi, SE yang telah menyahuti program digitalisasi pelayanan pada KUA.

Lebih lanjut Faisal menyampaikan bahwa KUA Simpang Kanan  selalu update laporan bulanan melalui simkah web baik itu laporan bulanan maupun laporan pernikahan dalam dan luar, baik surat tugas, permohonan calon pengantin dan surat melaksanakan tugas penghulu sudah sesuai dengan petunjuk teknis yg telah dikeluarkan oleh Irjen kemenag pusat.

Sementara itu Zarman Mahdi, SE selaku operator pada KUA Simpang Kanan menyampaikan semua dokumen baik itu surat keluar, surat masuk, akta nikah dan dokumen lainnya di simpan melalui google drive.

 

x

Check Also

Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Hadiri FGD dan Bimbingan Teknik Optimalisasi Kinerja Anggaran 2024 di KPPN Tapak Tuan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A, hadiri kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dan Bimbingan Teknik ...