Home / Berita / Rombongan Bidang Urais Binsyar Kanwil Kemenag Prov. Aceh kunjungi dua KUA di Aceh Singkil

Rombongan Bidang Urais Binsyar Kanwil Kemenag Prov. Aceh kunjungi dua KUA di Aceh Singkil

 

Singkil-Gumer (shr) – Rombongan Bidang Urais Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Aceh terdiri dari Drs. H. Cut Ali Manyak, MM, H. Faisal dan Khalil melakukan suvervisi ke KUA di lingkungan Kemenag Aceh Singkil, (18/6). KUA yg menjadi sasaran Tim Moitoring Kanwil adalah KUA Kecamatan Singkil dan KUA Kecamatan Gunung Meriah.

Dalam kunjungan tersebut Tim Kanwil memberikan arahan kepada Penghulu/kepala KUA, “jangan sekali kali melakukan pungutan di luar ketentuan pada pasangan Calon pengantin. Nikah di Kantor Rp. -O- Rupiah”. Kata mereka.

Setiap pernikahan yg dilaksanakan di luar Kantor, maka catin wajib menyetor uang ke negara melalui rekening Menteri Agama sebesar Rp. 600.000. Dipastikan penyetoran dilakukan oleh catin bersangkutan, jangan di titip kepada Kepala KUA untuk menyetor ke Bank ataupun kantor Pos.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Hendra Sudirman, S.Sos.I juga melaporkan bahwa sudah 2 KUA yang di daftarkan status tanahnya ke BPN menjadi milik Kemenag untuk di sertifikatkan, diantaranya : KUA Singkohor dan KUA Kuala Baru. Kasi Bimas berharap kepada kedua KUA ini bisa di ajukan sebagai penerima bangunan SBSN tahun 2022.

Selain itu, Hendra juga meminta ke Tim Kanwil untuk menganggarkan kembali pembelian Tanah untuk 2 KUA diantaranya : KUA Kec. Singkil dan KUA Singkil Utara, dimana kedua KUA ini sudah masuk dalam anggaran tahun 2020 dengan alokasi dana Rp. 220.000.000/KUA. Namun pemerintah pusat membatalkan anggaran pembelian lahan untuk provinsi Aceh tahun 2020.

x

Check Also

Diikuti 99 Peserta, Kakankemenag Aceh Singkil Pantau langsung Pelaksanaan Assesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas

  Singkil (Darma) – Bertempat di MAN Aceh Singkil Kakankemenag Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE didampingi Kasi Pendis Halimsyah, ...