Home / Berita / PPDB MTsN 1 Aceh Singkil, Sebanyak 65 Calon Siswa/i Antusias Ikuti Seleksi

PPDB MTsN 1 Aceh Singkil, Sebanyak 65 Calon Siswa/i Antusias Ikuti Seleksi

 

Singkil (AP) — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 1 Aceh Singkil pada tahun pelajaran 2021/2022, membuka 3 kelas baru. Peserta didik baru tersebut akan diatur penempatannya pada masing-masing kelas dengan memperhatikan pemerataan jenis kelamin, dan kemampuan siswa di masing-masing kelas.

Penerimaan siswa baru jalur regular dengan persyaratan tidak sedang menempuh pendidikan di SMP/MTs dan menyerahkan beberapa persyaratan administrasi seperti surat keterangan mengikuti ujian akhir sekolah, fotocopy akte kelahiran, fotocopy kartu keluarga, dan persyaratan lainnya.

Koordinator panitia PPDB MTsN 1 Aceh Singkil, Adnan Mahmud, S. Pd. SD. MM menyampaikan, Pendaftaran dibuka mulai 24 Mei s/d 26 Juni 2021 dan dilakukan secara online dan offline seperti tahun sebelumnya.

“Jumlah pendaftar tidak dibatasi, panitia hanya menerapkan pembatasan waktu pendaftaran. Oleh karena itu, calon pendaftar akan dijamin mendapatkan kesempatan mendaftar selama rentang waktu yang telah ditetapkan dan dilanjutkan dengan pengembalian formulir pendaftaran.”

Kemudian, Adnan juga mengatakan seluruh Rangkaian Kegiatan PPDB MTsN 1 Aceh Singkil Tahun Pelajaran 2021/2022 tidak dipungut biaya (GRATIS).

“Para pendaftar tidak dipungut biaya sama sekali dalam mengikuti kegiatan PPDB MTsN 1 Aceh Singkil” pungkasnya.

Seleksi masuk PPDB di MTsN  dilaksanakan pada 28 Juni 2021, sebanyak 65 peserta seleksi akan mengikuti beberapa tes non akademik seperti pengetahuan umum agama, praktek shalat, baca dan tulis Al-qur’an. Proses seleksi masuk dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala MTsN 1 Aceh Singkil, Rahimansyah, S. Ag menyampaikan Sangat senang atas antusias para pendaftar dalam PPDB di MTsN 1 Aceh Singkil

“Selamat datang kepada peserta seleksi MTsN 1 Aceh Singkil, semoga ananda semua bisa mengikuti seleksi masuk dengan baik dan mendapatkan hasil terbaik. Bapak berharap kepada semua ananda yang lulus dan akan menjadi siswa/i di Madrasah ini bisa menjadi generasi yang cerdas, religius, dan beraklak mulia”. Katanya

Hasil seleksi PPDB ini tentunya sangat dinanti – nanti oleh peserta PPDB.  Hasil seleksi PPDB ini akan memberikan pernyataan lulus atau tidak.

Pengumuman hasil seleksi akan di umumkan pada Rabu, 30 Juni 2021 di Madrasah. Bagi peserta didik yang dinyatakan lulus akan melakukan daftar ulang pada 01 – 03 Juni 2021.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...