Home / Kemenag / PPAIW Kec. Kota Baharu Lakukan Penandatanganan dan Penyerahan AIW di Mukti Lincir

PPAIW Kec. Kota Baharu Lakukan Penandatanganan dan Penyerahan AIW di Mukti Lincir

Singkil. Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kota Baharu selaku Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf/PPAIW Kamraini, S.Ag menyaksikan secara langsung pengucapan ikrar wakaf di Kampung Mukti Lincir, Jumat, 28 Juni 2024.

Dalam arahannya Kamraini menyampaikan secara administrasi berkas sudah lengkap mulai dari pernyataan tanah tidak dalam sengketa, kesediaan menjadi Nazir dan syarat lainnya.

Selanjutnya Kamraini menjelaskan pada hari ini diadakan pengucapan ikrar wakaf sekaligus penandatangan Akta Ikrar Wakaf di lokasi tanah yang di wakafkan oleh pewakif, nazhir, PPAIW dan dua orang saksi.

Sementara itu, Purwanto, SH selaku admin siwak menyampaikan tanah yang di wakafkan untuk keperluan pembangunan masjid dengan luas 960 meter persegi dengan bukti alas hak SHM an. Supomo yang langsung sebagai pewakif. Adapun selaku nazhir dari saudara Soleh, Rusliadi dan Sukirno.

Lebih lanjut Purwanto menjelaskan bahwa untuk tahap selanjutnya akta ikrar wakaf akan di naikkan statusnya menjadi sertifikat tanah wakaf yang akan di ajukan ke BPN untuk sertifikat tanah wakaf nya.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala kampung Mukti Lincir, imam masjid Baituttaqwa, tokoh agama dan penyuluh agama Islam.

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...