Home / Berita / Percepat Pembangunan KUA, Kantah Serahkan Dua Sertifikat Tanah ke Kemenag Aceh Singkil

Percepat Pembangunan KUA, Kantah Serahkan Dua Sertifikat Tanah ke Kemenag Aceh Singkil

 

Singkil — Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Singkil Serahkan dua sertifikat tanah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kota Baharu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Senin (24/01).

Penyerahan sertifikat tanah untuk KUA Kecamatan ini diserahkan langsung oleh Kepala BPN Kabupaten Aceh Singkil, Muhammad Reza, ST.,M.Si dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE, didampingi Kasi Bimas Islam, Hendra Sudirman, S.Sos.I serta staf seksi Bimas Islam.

Kepala BPN dalam arahannya menyampaikan bahwa BPN Kabupaten Aceh Singkil telah menyelesaikan proses pendaftaran sertifikat tanah KUA Kecamatan Singkohor dan Kota Baharu, dan telah dilakukan pengukuran pada bulan kemarin di masing-masing tanah Kantor KUA.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menyelesaikan proses administrasi sertifikat tanah dua Kantor KUA dan sudah kita serahkan langsung kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil untuk segera diproses atau diusulkan ke Kantor Wilayah Kemenag Aceh agar mendapat tindak lanjut,” ujarnya.

Kasi Bimas Islam, Hendra Sudirman, S Sos I mengucap rasa syukur nya atas penyerahan serifikat tanah ini. “Alhamdulillah Kantor Urusan Agama Kecamatan Singkohor dan Kota Baharu kini telah memiliki sertifikat tanah, terletak di desa Sumber Mukti , Kecamatan Singkohor. Dan Desa Mukti Jaya di Kecamatan Kuta Baharu. Dimana harapan kita kedepannya adalah untuk segera diusulkan pembangunan Kantor KUA ke Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Sementara itu H. Saifuddin, SE selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BPN, atas telah diselesaikannya sertifikat tanah dua Kantor KUA diwilayah kerja Kemenag Aceh Singkil.

“Ini merupakan dukungan dari beberapa pihak termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat di dua kecamatan tersebut, perangkat desa sampai Camat yang memang ingin berjuang agar tersedianya tempat pelayanan nikah dan keagamaan bagi masyarakat umum di kecamatan Singkohor dan Kota Baharu,” sambungnya.

“Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat bernilai ibadah dan mampu meningkatkan kinerja demi mencapai visi misi Kementerian Agama, dan kepada BPN Aceh Singkil sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk Kepala BPN beserta jajaranya,” tutup Saifuddin

x

Check Also

Seru-seruan Setelah Ujian, Siswa MTsN 1 Aceh Singkil Adakan Class Meeting

Singkil — Class Meeting merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk membentuk dan mempertajam kemampaun siswa di luar ruang kelas, dan hari ...