Home / Kemenag / Penyuluh Agama Islam Kecamatan Singkil, Buka Desa Binaan Kuta Simboling

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Singkil, Buka Desa Binaan Kuta Simboling

Penyuluh Agama Islam kecamatan Singkil yang terdiri dari penyuluh PNS, PPPK dan penyuluh Non PNS membentuk Desa Binaan di Desa Kuta Simboling kecamatan Singkil, kamis 13 Juni pukul 14.00 WIB di Masjid Al-Ikhlas.

Pembentukan Desa Binaan tersebut langsung di buka dan disahkan oleh Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman yg juga di hadiri oleh Dr. Syahminan selaku ketua Pokjaluh dan semua penyuluhan PNS, PPPK dan Penyuluh Non PNS kecamatan Singkil. Hadir juga Kepala Desa, Imam, Babinkamtipmas dan masyarakat Desa Kuta Simboling.

Hendra Sudirman berpesan, agar kegiatan ini bukan hanya diisi dengan kegiatan Keagamaan saja, namun ada juga kegiatan produktif yang menambah insentif masyarakat Kuta Simboling seperti kegiatan tambak udang, ternak lele dan lain sebagainya. Acara inti disampaikan oleh ustadz Khairul Amri, beliau menyampaikan tentang pentingnya menuntut Ilmu dan keutamaan berkumpul dan silahturahmi.

di lain kesempatan Kepala Desa Kuta Simboling juga menyampaikan”kami bersyukur dan berterima kasih kepada penyuluh telah menjadikan desa Kuta Simboling sebagai desa binaan dari pada penyuluh agama kecamatan Singkil, kegiatan desa Binaan ini, dilaksanakan sepekan sekali tepatnya setiap hari Kamis jam 14.00 di Masjid Al-Ikhlas.

Dr.Syahminan ketua Pokjaluh Aceh Singkil menambahkan “Desa binaan ini dibentuk hanya satu desa dalam satu kecamatan, namun tidak menutup kemungkinan akan dibentuk desa Binaan yang kedua di desa kecamatan Singkil lainnya, sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat sekitar, dan tentu melalui proses rapat terlebih dahulu bersama rekan-rekan penyuluh lainnya, tutupnya.

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...