Home / Berita / Penyuluh Agama Islam dan DPK BKPRMI Gumer isi Berbagai Kegiatan Ramadhan

Penyuluh Agama Islam dan DPK BKPRMI Gumer isi Berbagai Kegiatan Ramadhan

 

Rimo – Dewan Pengurus Kecamatan Gunung Meriah Badan Komuniaksi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( DPK BKPRMI ) Bekerjasama dengan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Gumer laksanakan berbagai kegiatan untuk mengisi syiar Ramadhan 1442 H. Kegiatan yang dilakukan Antara lain Syafari Ramadhan di berbagai Masjid dan juga Pesatren Kilat di tiga sekolah yang ada di wilayah Gumer.

Kegiatan yang di gagas oleh DPK BKPRMI dan Penyuluh Agama Islam Gumer itu di rangkai dalam bentuk Syafari Ramadhan dengan melakukan tausiah di beberapa titik masjid yang ada di Kecamatan Gunung Meriah. Kemudian selain Syafari Ramadhan Rangakaian kegiatan juga di isi lagi dengan Kegiatan Pasantren kilat yang di adakan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah kecamatan Gunung meriah dengan mengisi materi di setiap sekolahnya yang akan di kunjungi.

Untuk kegiatan Syafari Ramadhan diketuai oleh Ustadz Asmuddin, SHI,. MM sementara koordinator kegiatan pesantren kilat diketuai oleh Ustadz Basyaruddin, S.Kom I sedangkan untuk pemateri dan tausiah akan

Diisi juga okeh Ust. Mukhlis, Ust. Marzuki, Ust. Silpianto, Ust. Suhardi , Ust. Asnawi dan juga Ust. Ali Rambe. Dari penyuluh agama Islam kecamatan Gunung meriah.

Menurut ketua penyuluh Kecamatan Gunung Meriah Ust. Mukhlis bahwa Nantinya syafari Ramadhan akan menjangkau di beberapa desa, yaitu desa Tanah Bara,Desa Cingkam, Desa Anjo-anjo dan desa Cingkem. Sementara rencana sekolah yang akan diadakan pesantren kilat yaitu SMP Al Ishaqi, SMP N 1 dan SMP N 2 Gunung Meriah.

” InsyaAllah mulai 4 Ramadhan kita memulai Syafari Ramadhan ini. Semoga menambah semangat kita semua untuk meningkatkan ibadah dan syiar Islam di Kecamatan Gunung Meriah ” tambahnya

Sementara ditempat yang sama Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Gunung meriah Ust. Asmuddin, SHI.,MM menyatakan bahwa kegiatan ini kita gagas berkat kerjasama antara Pengurus BKPRMI Kecamatan Gunung Meriah dan Penyuluh Kecamatan Gunung meriah, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan kedepan akan kita tingkat lagi.

x

Check Also

Guna Mendukung Program Kalibrasi Arah Kiblat, Kemenag Aceh Singkil akan Usulkan Rancangan Perbup

  Singkil – Guna mendukung program Kalibrasi pengukuran arah kiblat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil akan usulkan draf Rancangan ...