Home / Berita / Bahas Fiqih Puasa, Kemenag Aceh Singkil gelar Kajian Islami

Bahas Fiqih Puasa, Kemenag Aceh Singkil gelar Kajian Islami

 

Singkil (jak) – Ramadhan 1442 H memasuki hari ke-4 di hari Jumat (16/04) ini. Tentu semangat beramal demi meraih keberkahan Allah harus semakin ditingkatkan. Selain beramal, mengulang kajian ilmu Islami juga akan semakin menambah ketaatan kepada Allah SWT.

Atas dasar itulah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil dalam rangka pelaksanaan aneka program lanjutan Syiar Ramadhan 1442 H, melaksanakan kajian Islami Tausyah di setiap Jumat setelah tadarus Al-Qur’an. Acara Kajian Islami Jumat ini diisi oleh pemateri Ustadz Ajizar S. Ag, yang juga kepala KUA Kecamatan Kuala Baru. Kajian Islami dengan thema Fiqih Puasa tersebut dilaksanakan di Aula lantai II, Kantor Kemenag Aceh Singkil.

Dalam isi Tausyah nya, Ustadz Ajizar menyampaikan bahwa, tentang Fiqih puasa, rukun-rukun Puasa, serta tentunya yang utama rasa syukur karna masih dapat dipertemukan pada bulan Ramadhan yang selalu dinanti kehadirannya oleh seluruh umat muslim ini.

“kita patut bersyukur karna dapat bertemu kembali dengan bulan Ramadhan, sehingga masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri dan memohon ampunan, selain itu ramadhan merupakan bulan perjuangan untuk meningkatkan iman, dan keberhasilannya nanti dilihat dari akhlaqul karimah dan peningkatan kualitas ibadah kita, hingga akhirnya kita semua menjadi hamba-hamba Allah yang bertaqwa nantinya” lanjut Ustadz Ajizar

Acara Kajian Islami ini diikuti antusias. kajian dan juga diskusi tanya jawab oleh seluruh peserta yang hadir, baik Kepala subbag TU, Para Kepala seksi, ASN, staff dan pegawai Kantor Kemenag Aceh Singkil. Kajian tersebut dimulai pukul 09.00 pagi hingga selesai.

x

Check Also

Guna Mendukung Program Kalibrasi Arah Kiblat, Kemenag Aceh Singkil akan Usulkan Rancangan Perbup

  Singkil – Guna mendukung program Kalibrasi pengukuran arah kiblat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil akan usulkan draf Rancangan ...