Home / Berita / Penghujung Ramadhan 1442 H, PAI dan Pemdes Pulau Baguk santuni Anak Yatim

Penghujung Ramadhan 1442 H, PAI dan Pemdes Pulau Baguk santuni Anak Yatim

 

Pulau Banyak (jak) – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan maghfirah. Dimana setiap amalan dilipat gandakan oleh Allah. Terlebih menjelang berakhirnya Ramadhan 1442 H ini. Maka sudah sepatutnya amalan semakin ditingkatkan. Termasuk bersedekah dan menyantuni anak yatim.

Hal tersebut jugalah yang mendasari Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pulau Banyak beserta Perangkat Desa dan masyarakat Desa Pulau Baguk menyantuni anak Yatim, Selasa (11/05). Tepat pada 29 Ramadhan, di Mesjid Jamik Nurul Jamal, Pulau Baguk.

Ketua Panitia Santunan Anak Yatim Desa Pulau Baguk Ust. Rahmatsyam Zega yang juga Salah Seorang PAI non PNS Kec. P. Banyak.

Sekaligus Sebagai Imam Cik di Mesjid Jamik Nurul Jamal Desa Pulau Baguk, mengatakan bahwa santunan kali ini diberikan kepada Anak Yatim Pulau Baguk yang berjumlah 23 Orang.

“Alhamdulillah tahun ini dana dapat kita kumpulkan berjumlah Rp. 30.935.000 dan dapat memberi santunan Per anak Yatim nya Rp.1,345,000,- yang dihimpun dari seluruh masyarakat ” tambahnya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Desa Pulau Baguk Hardi yang juga berhadir mengatakan bahwa acara santunan anak yatim ini rutin dilaksanakan di desa Pulau Baguk setiap Ramadhan nya.

“Terimakasih kami ucapakan kepada para donatur dan juga penyuluh maupun panitia yang telah bekerja dan beramal, semoga dapat kita tingkatkan di bulan Ramadhan selanjutnya”. tambahnya

Acara Santunan Anak Yatim yang di selenggarakan oleh Panitia Santunan Anak Yatim Desa Pulau Baguk Kec. Pulau Banyak.

Dalam santunan itu pula turut dihadiri oleh Kepala Desa Pulau Baguk Hardi, Ketua MAA Kec. Pulau Banyak, Assuhaili, Panglima Laot desa Pulau Baguk, Amrin T. Ibu Ketua PKK desa pulau Baguk, Neti Herawita dan juga Ketua BKMT Kec. Pulau Banyak, Habibah Khairani serta dihadiri oleh Beberapa orang PAI non PNS kec. Pulau Banyak dan Aparat Desa Pulau Baguk.

x

Check Also

ASN Kemenag Singkil Launching Program Infaq 1000 Rupiah Perhari

Singkil – Infaq berasal dari bahasa Arab yaitu anfaqa-yunfiqu yang berarti membelanjakan harta atau membiayai suatu hal yang berhubungan dengan ...