Home / Berita / Kakankemenag Singkil: Selamat Merayakan Idul Fitri 1442 H, Tetap Jaga 5 M

Kakankemenag Singkil: Selamat Merayakan Idul Fitri 1442 H, Tetap Jaga 5 M

 

Singkil – Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil  H. Saifuddin, SE, menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M kepada seluruh umat Islam dimanapun berada, khususnya kepada Masyarakat Aceh Singkil dan seluruh Keluarga Besar Kementerian Agama Singkil.

“Kami mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H untuk untuk kaum muslimin dan muslimat dimanapun berada dan wabil khusus keluarga Besar Kementerian Agama Aceh Singkil, Ja’alanallahu wa iyyakum minal ‘Aidin wal Faizin, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, taqabbal ya karim, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ujar Saifuddin usai Shalat Ied, Kamis (13/5/2021).

“Semoga keberkahan selalu menyertai kita, semua kita kembali suci dan  menguatkan solidaritas kemanusiaan, saling memaafkan, menebar kedamaian dan lebih mempererat sekaligus memperkuat Ikatan persaudaraan kita,” tambah Saifuddin.

Ia menilai, Idul Fitri tahun ini menjadi moment yang tepat bagi masyarakat Aceh untuk memperkuat silaturrahim dan merajut ukhuwah dalam rangka meneguhkan persatuan dan kesatuan sesama.

Namun, karena saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid 19, maka tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas serta menjauhi kerumunan.

“Mari merajut ukhuwah dan silaturahim sesama kita, tetap menjaga prokes, kalaupun kita tidak bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan sanak saudara, tapi kita tetap bisa menjalin silaturahim secara virtual. Kita doakan semoga pandemi Covid 19 ini cepat berakhir. Amin ya Rabbal ‘Alamin. wakullu am wa antum bikhair,” kata Saifuddin.

Dalam kesempatan tersebut ia mengajak masyarakat untuk senantiasa menghidupkan amaliah amaliah yang biasa dilaksanakan selama Ramadhan di luar bulan Ramadhan “Mari menghidupkan Ramadhan di luar Ramadhan, tidak hanya semangat di Ramadhan saja,” ajaknya. []

x

Check Also

ASN Kemenag Singkil Launching Program Infaq 1000 Rupiah Perhari

Singkil – Infaq berasal dari bahasa Arab yaitu anfaqa-yunfiqu yang berarti membelanjakan harta atau membiayai suatu hal yang berhubungan dengan ...