Home / Berita / Pendis Kemenag Kab. Aceh Singkil Lakukan Monev Dana BOS Madrasah Tahun 2019

Pendis Kemenag Kab. Aceh Singkil Lakukan Monev Dana BOS Madrasah Tahun 2019

 

Singkil, (sahruddin) – Kantor Kemenag Kab. Aceh Singkil melalui Kasi Pendis melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada seluruh madrasah di Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2019, senin (26/08/2019)

Kegiatan monitoring ini dilaksanakan selama dua hari pada seluruh madrasah negeri/swasta yang berada di lingkungan Kankemenag Kab. Aceh Singkil yang sudah ditentukan personilnya masing-masing madrasah dengan membawa instrumen sesuai dengan juknis. Selanjutnya kegiatan Monitoring dan evaluasi ini diawali dari MAN 1 Aceh Singkil, MTsN 1 Aceh Singkil dan MIN 1 Aceh Singkil.

Halimsyah, MA selaku kepala Seksi Pendis KanKemenag Kab. Aceh Singkil bersama tim dan didampingi pengawas menuturkan, monitoring dan evaluasi BOS ini merupakan bagian dari program rutinitas pemerintah untuk memantau dan mengevakuasi penggunaan dana BOS di setiap Madrasah.

Lanjut dia, Penggunaan dana BOS harus sesuai dengan regulasi dan petunjuk teknis (Juknis) yang ada. Selain itu juga Halimsyah memberikan banyak solusi dan pengarahan kepada setiap madrasah.

“Alhamdulillah madrasah yang kami kunjungi untuk monitoring ini telah melakukan pengadministrasian dana BOS sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku, mulai dari perencanaan, realisasi hingga pelaporan,” ujarnya.

Elni Afrida, S.Si Selaku Kepala sekolah MAN 1 Aceh Singkil sekaligus perwakilan dari seluruh madrasah mengatakan, “saya sangat senang sekaligus mendukung dengan adanya monitoring dan evaluasi dana BOS madrasah seperti ini, karna adanya monitoring seperti ini dapat mempermudah dan memperhatikan bagaimana kinerja yang kami lakukan selama ini” tegasnya.

x

Check Also

Era New Normal, Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Gelar Binwin Pranikah Angkatan Pertama

  Singkil (shr) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Aceh Singkil gelar Bimbingan Perkawinan Pranikah masa (New Normal) yang bertempat ...