Home / Berita / Pastikan Pembayaran Selisih Tukin Guru Tanpa Pungli, Kakankemenag Aceh Singkil Gencarkan Sosialisasi

Pastikan Pembayaran Selisih Tukin Guru Tanpa Pungli, Kakankemenag Aceh Singkil Gencarkan Sosialisasi

 

Singkil – Kakankemenag Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE didampingi oleh Kasubbag TU Suhardiman, MM gencar sosialisasikan Stop Pungli dalam pembayaran selisih tukin guru Madrasah Tahun 2015-2018 di ruang guru MTsN 1 Aceh Singkil. Kamis (29/07/2021)

Kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri juga oleh Plh. Kasi Pendis Wardiany Salmawaty, SE, Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S. Si, Kepala MTsN 1 Aceh Singkil Rahimansyah, S. Ag dan diikuti oleh seluruh Guru yang menerima selisih Tukin 2015-2018.

Dalam arahannya, Saifuddin mengatakan setelah bersabar cukup lama, akhirnya usulan anggaran untuk pembayaran selisih tunjangan kinerja (tukin) guru Kementerian Agama yang terhutang sejak 2015 hingga 2018 dapat dibayarkan.

“Alhamdulillah selisih tukin yang terhutang mulai dari tahun 2015-2018 disetujui oleh pemerintah dan Alhamdulillah sebagian Madrasah telah telah dibayarkan. Tutur Saifuddin

Pembayaran tunjangan kinerja guru PNS madrasah terhutang dari tahun 2015 hingga 2018 di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil dengan jumlah satuan kerja penerima adalah 3 Satuan Kerja yakni Satker 622552, 614642 dan 614422.

“Pembayaran tunjangan kinerja guru PNS madrasah terhutang tahun 2015-2018 akan dibayarkan melalui DIPA (daftar isian pelaksana anggaran) satuan kerja kankemenag dan madrasah negeri masing masing,” Tutur Saifuddin

Lebih tegas Kakankemenag mengatakan bahwa sangat perlunya ketelitian dan kehati hatian dalam pembayaran selisih tukin karena sifatnya sangat krusial, mengingat proses  yang cukup panjang mulai dari Verval Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI dan Verval oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Saya berharap agar diperhatikan dengan detail setiap instruksi yang ada sesuai dengan peraturan dan juknis yang ada dan jaga koordinasi dengan Kantor Kemenag sehingga pencairan dapat berjalan dengan lancardan pelaporan nantinya dapat dipertanggungjawabkan dan saya sangat tegaskan tidak ada pungli dalam pembayaran tukin ini. Tegasnya lagi

Kakankemenag menambahkan bahwa pembayaran selisih tukin 2015-2018 ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi para guru apalagi ditengan kondisi ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, maka sebagai bukti rsa syukur maka diharapkan kepada para guru dapat memanfaatkan pembayaran selisih tukin tersebut dengan baik sehingga dapat meningkatkan kompetensi diri dalam melaksanakan tugas demi kemajuan Madrasah.

x

Check Also

Kepala KUA Danau Paris Fasilitasi Masyarakat untuk Berwakaf

  Biskang — Walaupun terletak di daerah perbatasan Provinsi Aceh – Sumut tingkat kesadaran masyarakat kec. Danau Paris semakin meningkat ...