Home / Berita / Kepala KUA Gumer Terbitkan Papan Informasi Masjid Tahun 2021

Kepala KUA Gumer Terbitkan Papan Informasi Masjid Tahun 2021

 

Gunung Meriah — Salah Satu upaya meningkatkan pelayanan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunung Meriah adalah dengan terus menciptakan inovasi dengan menerbitkan papan informasi data Mesjid untuk wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

Adapun papan informasi tersebut berisi data Masjid yang ada di seluruh Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Dimana papan informasi tersebut berisikan Profile Masjid yang terdiri dari gambar, jenis Masjid, status tanah, luas tanah dan bangunan, lokasi desa, tititk koordinat Masjid dan data lainnya.

Program Papan Informasi Masjid ini di data oleh para penyuluh agama Islam di wilayah kecamatan gunung meriah dengan turun ke lapangan ke lokasi masjid untuk mendata semua data tentang masjid setelah itu data di kumpulkan untuk di cetak berupa papan informasi dan di pasang di Kantor KUA Kecamatan Gumer.

Upaya penerbitan Papan Informasi Masjid ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebab Kecamatan Gunung Meriah merupakan Kecamatan yang paling banyak jumlah masjidnya sehingga kita ciptakan papan ini agar memudahkan kita untuk melihat data-data masjid jika di butuhkan.

Dalam penyampaiannya Rahmat Sadli menambahkan bahwa Papan Informasi data Masjid ini diterbitkan dalam rangka sebagai pusat informasi data masjid khusus di Kecamatan Gunung Meriah dan juga untuk tertib administrasi kemasjidan.

Papan informasi data Masjid KUA Gunung Meriah yang sudah mulai di pasang pada hari Minggu, 1 Agustus 2021 sehingga besok Senin masuk kantor sudah bisa di lihat oleh masyarakat yang datang ke Kantor.

Papan Informasi Data Masjid ini memuat sejumlah sebanyak 32 masjid yang ada di desa- desa se-Kecamatan Gunung Meriah Semoga Data ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sepanjang masa.

x

Check Also

Kepala KUA Danau Paris Fasilitasi Masyarakat untuk Berwakaf

  Biskang — Walaupun terletak di daerah perbatasan Provinsi Aceh – Sumut tingkat kesadaran masyarakat kec. Danau Paris semakin meningkat ...