Home / Berita / Pastikan Berjalan Lancar, Kakankemenag Aceh Singkil Tinjau Pelaksanaan KSM

Pastikan Berjalan Lancar, Kakankemenag Aceh Singkil Tinjau Pelaksanaan KSM

 

Singkil — Kakankemenag Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE didampingi Kasi Pendis Halimsyah, MA meninjau langsung pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MA di MA Muhammadiyah Gunung Meriah. Sabtu (21/08/2021)

Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan monitoring/pengawasan pelaksanaan kompetisi sains madrasah (KSM) tingkat MA yang dilaksanakan secara serentak Se- Indonesia.

Saifuddin dalam kunjungannya mengatakan sangat mengapresiasi semangat dari peserta dan guru pembimbing dalam mengikuti KSM ini.

“Kita berharap pelaksanaan KSM tahun ini tertib dan lancar, hal ini kita capai dengan kerjasama kita bersama baik proktor, pengawas dan panitia”. Tuturnya

Saifuddin juga memberikan semangat dan motivasi kepada peserta ujian dan mendoakan keberhasilan untuk anak-anak didik.

“Anak-anak harus jujur dan teliti dalam mengisi jawaban, semoga usaha anak-anak selama ini belajar dengan giat dapat membawa anak-anak menuju keberhasilan dan mengharumkan nama Aceh singkil betuah ini, ” ujar Saifuddin

Ditempat yang sama Kasi Pendis Halimsyah mengatakan pelaksanaan menggunakan sistem ujian KSM berbasis komputer atau Computer Base Test (CBT) yang diadakan secara mandiri di madrasah masing masing.

“KSM ini kita adakan secara mandiri di madrasah masing masing, ini dikarenakan kondisi Aceh singkil yang masih berstatus resiko tinggi dalam penyebaran Covid-19, hal ini demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Aceh Singkil. Tuturnya.

Sebelum beranjak ke MA Muhammadiyah monitoring juga di laksanakan di MAN Aceh Singkil, MAS Darul Hasanah dan MAS Darul Muta’allimin.

Pelaksanaan KSM Tahun ini dilaksanakan serentak se-Indonesia yang dilaksanakan selama 3 hari, di mulai dari tanggal 21 Agustus 2021 untuk Tingkat MA, 22 Agustus 2021 Untuk Tingkat MTs, dan 23 Agustus 2021 untuk Tingkat MI.

Pelaksanaan KSM ini tetap mematuhi Protokoler Kesehatan dengan menerapkan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...