Home / Berita / Paparkan Program dan Isu-isu Strategis : Kemenag Aceh Singkil Sosialisasikan Program Bidang Penmad Kemenag Aceh

Paparkan Program dan Isu-isu Strategis : Kemenag Aceh Singkil Sosialisasikan Program Bidang Penmad Kemenag Aceh

 

Singkil (darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil Melalui Seksi Pendidikan Islam menggelar sosialisasi tentang program bidang pendidikan madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Tahun 2021 di Aula Kantor Kemenag Setempat. Senin (05/04/2021)

Dalam sosialisasi itu turut berhadir Kasubbag TU Suhardiman, MM, Kasi Pendis Halimsyah, MA, Pengawas Madrasah Abdul Nani, S. Pd, I MM serta para Kepala Madrasah Se- Kabupaten Aceh Singkil.

Kasubbag TU, dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan sangat mengapresiasi atas diadakan kegiatan sosialisasi tersebut guna untuk membangun sinergitas antara semua elemen yang berkepentingan dalam kemajuan madrasah.

“Saya sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini, selain untuk berbagi informasi juga meningkatkan tali silaturrahmi antara kepala madrasah, pengawas dan kantor Kemenag Aceh Singkil”. Tutur Suhardiman

Selain itu Kasubbag TU juga mengatakan bahwa mulai tahun ini untuk pencairan BOS berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita menggunakan aplikasi atau basis online dalam pencairan dana BOS, maka untuk itu kita harapkan agar ini segera dicairkan dan menggunakannya sesuai dengan rencana yang sudah dibuat dengan tetap mengacu pada juknis guna memenuhi kebutuhan dan peningkatan kualitas madrasah, Tegasnya.

Pada waktu yang bersamaan Kasi Pendis Halimsyah mengatakan bahwa saat ini kita dihadapkan dengan perkembangan Industri 4.0 yang mana hampir seluruh kegiatan sudah basis online.

“Saat ini kita madrasah sudah di tuntut agar bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman yang sudah maju dengan menggunakan teknologi atau aplikasi salah satunya e-RKAM dan dana BOS ini. Tutur Halimsyah.

Kegiatan ini diadakan sebagai wujud tindak lanjut dari hasil Rakor Bidang Penmad Kanwil Kemenag Prov. Aceh yang di adakan di Grand Bayu Hill Takengon Tanggal 10-12 Maret 2021 guna agar para pengawas, kepala madrasah mengetahui program penmad dan isu isu strategis Pendidikan Madrasah Tahun 2021.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...